Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban, Gubernur Jatim Apresiasi Dua Bupati

Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban, Gubernur Jatim Apresiasi Dua Bupati Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (tengah), saat didampingi Bupati Bojonegoro (kiri) serta Bupati Tuban (kanan) saat menandatangani prasasti peresmian Jembatan TBT. Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan (TBT) di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Rabu (12/1). Jembatan sepanjang 210 meter yang membentang di atas ini menghabiskan anggaran sekitar Rp88 miliar lebih.

Mantan Menteri Sosial ini mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang telah membangun dalam rangka membuka akses transportasi maupun ekonomi antardua kabupaten. Selain itu, Khofifah juga mengapresiasi Pemkab Tuban yang telah menghibahkan tanah di sisi barat untuk tapak .

"Beberapa waktu lalu kita melihat ada kasus perahu tenggelam di dekat lokasi jembatan ini, oleh karena itu manfaat dengan dibangunnya jembatan ini untuk perlindungan masyarakat selain sebagai akses pertumbuhan ekonomi antardua kabupaten," ujarnya setelah menandatangani prasasti peresmian , Rabu (12/1).

Setelah peresmian ini, kata Khofifah, sektor-sektor usaha kecil menengah (UKM) akan bermunculan di sekitar jembatan dan bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu, , , menjelaskan bahwa pembangunan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban, dan juga memperluas akses ekonomi bagi masyarakat di dua kabupaten.

Simak berita selengkapnya ...