Selasa, 16 Juli 2019 16:10

Patroli Skala Besar, Petugas Gabungan Jember Temukan C1 Plano Capres Kurang 140 Lembar

Senin, 15 April 2019 12:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Patroli Skala Besar, Petugas Gabungan Jember Temukan C1 Plano Capres Kurang 140 Lembar
Para petugas gabungan melakukan patroli skala besar mengelilingi setiap sudut Kota Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gabungan petugas dari Polres, Kodim 0824, dan Satpol PP Jember, Minggu malam (14/4/2019), mengawali masa tenang kampanye jelang Pemilu 17 April besok. Mereka melakukan patroli skala besar mengelilingi setiap sudut Kota Jember.

Dalam kegiatan patroli yang dimulai pukul 20.30 WIB itu, para petugas gabungan berangkat bersama dari Mapolres Jember dan menyasar APK milik peserta pemilu yang masih terpasang di tempat-tempat umum.

Dari patroli itu, diketahui untuk pengemasan logistik sebelum dikirim ke kelurahan, terdapat kekurangan formulir C1 Plano Calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 140 lembar. Sehingga target penyelesaian hari Minggu kemarin, masih menunggu pengiriman hari Senin ini (15/4).

"Untuk kendala dalam pengemasan logistik di PPK ini, kita kekurangan formulir C1 Plano (calon) presiden. Sehingga target penyelesaian malam ini, masih menunggu besok dari KPU," kata Ketua PPK Kaliwates, Sholihul Huda saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, lanjut Huda, untuk kelengkapan logistik lain, seperti halnya tinta tanda telah mencoblos, dan beberapa lembar kertas, masih bisa disiasati. "Untuk logistik lainnya masih aman, dan bisa disiasati. Untuk antisipasi curah hujan deras, gudang penyimpanan juga representatif aman, dan pengepakan juga lancar," katanya.

Dalam patroli skala besar tersebut, Polres Jember didampingi jajaran TNI dan Satpol PP Jember. "Kegiatan patroli sebagai langkah antisipasi. Bahkan rute patroli ini juga menyasar ke perumahan-perumahan, dan kantor Bawaslu, serta KPU," kata Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono yang memimpin langsung patroli tersebut.

Terkait sejumlah APK yang masih terpasang di pinggir jalan, lanjut Harwiyono, pihaknya hanya mendampingi pihak Panwascam untuk menurunkan paksa. "Hasil sementara masih kondusif, dan kegiatan serupa ini akan terus dilakukan sampai hari H pemilu," katanya. (jbr1/yud/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...