Pasca Coblosan, Layanan SIM di Polres Pasuruan Libur 4 Hari

Pasca Coblosan, Layanan SIM di Polres Pasuruan Libur 4 Hari Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar, S.H., S.I.K.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pasca Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilihan Legislatif pada Rabu 17 April 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia meliburkan pelayanan kantor bersama Samsat dan SIM di Satpas seluruh Indonesia. Libur tersebut dilakukan serentak mulai tanggal 17 hingga 20 April 2019.

Hal ini berdasarkan surat telegram dari Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia) Nomor ST /1081/IV/YAN.1.1./2019 tanggal 11 – 4 – 2019 yang ditandatangani oleh Kakorlantas Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP. Eko Iskandar S.H, S.I.K setelah dikonfirmasi terkait kabar ini membenarkan bahwa pelayanan SIM dan KB Samsat di Kabupaten Pasuruan akan diliburkan. Tetapi untuk Samsat, tanggal 18 dan 20 tetap buka seperti biasanya.

“Untuk pelayanan SIM mulai tanggal 17 April hingga 20 April libur, tapi untuk KB Samsat Kabupaten Pasuruan liburnya hanya tanggal 17 dan 20 April. Sedangkan untuk tanggal 18 dan 19 Samsat tetap buka,” ucap Kasat Eko Iskandar kepada BANGSAONLINE.com melalui whatsapp.

Kasatlantas Eko juga menambahkan, untuk pemohon SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 17 April hingga 20 April 2019 bisa diurus kembali pada hari Senin, 22 April hingga Sabtu 27 April.

“Jika SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 17 hingga 20 April dan tidak diurus sampai tanggal 27 April, maka akan diberlakukan proses penerbitan SIM baru sesuai dengan surat telegram dari Kapolri,” tutup Eko.

Diharapkan agar para masyarakat mengetahui akan kabar tersebut, sehingga untuk para pemohon SIM yang habis masa waktunya pada tanggal di atas bisa urus sebelum tanggal 27 April, agar tak diberlakukan membuat baru lagi. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO