Bupati Blitar Resmikan 19 Desa Pamsimas III di Kecamatan Wates

Bupati Blitar Resmikan 19 Desa Pamsimas III di Kecamatan Wates Bupati Blitar Drs. H. Rijanto M.M, memotong pita tanda peresmian hasil kegiatan Pamsimas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sepanjang 2018, Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan/ program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III di 19 desa. Ditandai dengan penandatangan batu prasasti dan pemotongan pita, hasil kegiatan Pamsimas III akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Blitar di Desa Tulungrejo Kecamatan Wates, Kamis (11/04).

Adapun 19 desa yang diresmikan tersebut di antaranya, Desa Kalitengah, Panggubgrejo, Sukorejo, Pagergunung, Banjarsaru, Ngaringan, Gandusari, Semen, Tegalsari, Sidomulyo, Plandirejo, Ngrejo, Kedungbanteng, Selorejo, Tulungrejo, Sumberkembar, Olak Ale, Pulerejo, dan Sumberagung.

Usai melakukan peresmian, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto M.M, mengatakan, pelaksanaan Pamsimas di Kabupaten Blitar sudah berjalan dengan baik. Bahkan di tahun kedua pelaksaan Pamsimas, mendapat apresiasi terbaik pelaksana program Pamsimas III di Provinsi Jawa Timur.

"Ke depan kita berharap semua program bisa berjalan lancar, efektif, dan efisien, serta meningkatkan percepatan pemenuhan akses layak air minum masyarakat, yakni akses air minum yang memenuhi kriteria kualitas, kuantitas, keberlanjutan dan keberlangsungan. Sehingga masyarakat Kabupaten Blitar bisa lebih sejahtera, maju, dan berdaya saing," kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat menjaga dan memelihara bangunan fisik proyek, serta menjaga kelestarian sumber mata air yang ada di sekitarnya dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan melakukan pengelolaan sistem pengelolaan air minum (SPAM) dengan baik, jujur, dan profesional.

"Penggalangan kerja sama yang baik dengan semua pihak, utamanya pemerintah desa untuk menjaga keberlangsungan pengelolaan SPAM didesa juga sangat penting dan diharapkan bisa dilakukan," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO