DAU Tambahan untuk Kelurahan Baru Terealisasi Tahun Depan

DAU Tambahan untuk Kelurahan Baru Terealisasi Tahun Depan Chusnul Faozi, Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com sepertinya belum bisa merealisasikan dana kelurahan sebesar dana desa (DD) minimal pada Tahun Anggaran 2019 ini. Hal tersebut seperti disampaikan Chusnul Faozi, Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan, Kamis (28/3).

Menurut Chusnul, selain dana kelurahan yang ditetapkan sekurang-kurangnya sama dengan DD minimal, semua kelurahan juga akan mendapatkan DAU tambahan. "Untuk dana kelurahan sesuai minimal DD, paling tidak sekitar Rp 700 juta. Dan DAU tambahan, senilai Rp 370 juta. Sehingga akumulatif skema anggaran yang akan diterima kelurahan kurang lebih senilai Rp 1,080 miliar. Akan tetapi tahun ini belum kesemuanya bisa direalisasikan. Untuk dana kelurahan baru akan cair Mei nanti yang besarannya sekitar Rp 160 juta. Untuk DAU tambahan baru bisa teralokasi tahun depan," bebernya.

Pejabat jebolan IPDN ini menegaskan, akumulatif dana kelurahan itu sepenuhnya untuk pembiayaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. "Tidak akan dikurangi untuk belanja gaji. Jadi semua full untuk pembangunan dan pemberdayaan," tukas Chusnul. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO