Semen Indonesia Kembali Gelar Manasik Haji Tahun 2019

Semen Indonesia Kembali Gelar Manasik Haji Tahun 2019 Suasana Pemantapan Manasik Haji CJH Kabupaten Tuban Tahun 2019 yang rutin digelar oleh PT. Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 600 lebih Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan di Graha Sandiya, Perumdin Semen Gresik Tuban, Senin malam (25/3).

Bimbingan manasik haji itu dihadiri Senior Vice President (SPV) of Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto. Serta turut hadir KH Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, dan Sahid Kepala Kemenag Kabupaten Tuban.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Sahid usai kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan pemantapan manasik haji yang di gelar Semen Indonesia terbagi menjadi 5 sesi. Dengan rincian, 4 sesi penyampaian materi, dan sisanya praktik.

Sesi pertama yakni ceramah mengenai Hikmah Haji yang disampaikan KH Ubaidillah Faqih. Setelah itu, materi kedua tentang Serba Serbi Haji yang akan disampaikan KH. Abdul Matin Djawahir dari Ponpes Bejagung, Semanding, pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang.

Selanjutnya bulan April para calon jamaah haji (CHJ) Tuban akan diberikan materi tentang Thoharoh, sholat jama’ah dan qoshor, disampaikan KH. Jalaludin dari Kecamatan Bulu pada 3 April 2019. Dilanjutkan, praktik haji tammattu' yang akan dilaksanakan tanggal 14 April 2019.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO