Selasa, 25 Juni 2019 19:48

Semen Indonesia Kembali Gelar Manasik Haji Tahun 2019

Selasa, 26 Maret 2019 18:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Kembali Gelar Manasik Haji Tahun 2019
Suasana Pemantapan Manasik Haji CJH Kabupaten Tuban Tahun 2019 yang rutin digelar oleh PT. Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 600 lebih Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan PT Semen Indonesia di Graha Sandiya, Perumdin Semen Gresik Tuban, Senin malam (25/3).

Bimbingan manasik haji itu dihadiri Senior Vice President (SPV) of Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto. Serta turut hadir KH Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, dan Sahid Kepala Kemenag Kabupaten Tuban.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Sahid usai kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan pemantapan manasik haji yang di gelar Semen Indonesia terbagi menjadi 5 sesi. Dengan rincian, 4 sesi penyampaian materi, dan sisanya praktik.

Sesi pertama yakni ceramah mengenai Hikmah Haji yang disampaikan KH Ubaidillah Faqih. Setelah itu, materi kedua tentang Serba Serbi Haji yang akan disampaikan KH. Abdul Matin Djawahir dari Ponpes Bejagung, Semanding, pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang.

Selanjutnya bulan April para calon jamaah haji (CHJ) Tuban akan diberikan materi tentang Thoharoh, sholat jama’ah dan qoshor, disampaikan KH. Jalaludin dari Kecamatan Bulu pada 3 April 2019. Dilanjutkan, praktik haji tammattu' yang akan dilaksanakan tanggal 14 April 2019.

Joko Sulistiyanto menyampaikan, kegiatan pemantapan bimbingan manasik haji ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Perusahaan sampai saat ini sudah mengelar acara serupa sebanyak 15 kali terhitung sejak 2004 yang lalu.

“Manasik haji ini merupakan bagian dari CSR perusahaan di bidang Semen Indonesia Peduli (SI Peduli),” ungkap Joko Sulistiyanto.

Menurutnya, setiap tahun jumlah peserta kegiatan bimbingan manasik haji sedikitnya mencapai 75 persen dari total seluruh CHJ dari Tuban. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan mampu menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan instansi terkait, dan masyarakat umum di wilayah Tuban.

“Acara ini juga sebagai upaya untuk mendorong semangat employee vplunteerism atau kesadaran personel karyawan untuk terlibat dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan melalui tim manasik haji,” jelasnya.

"Selamat menunaikan ibadah haji buat para CHJ Tuban. Semoga kegiatan bimbingan manasik haji ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal pengetahuan buat para CHJ Tuban. Semoga dengan bimbingan manasik haji ini juga dapat memberikan kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci,” pungkasnya. (gun/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...