Ketua FPPA Kecam Pembatasan Media Massa untuk Penayangan Kampanye Peserta Pemilu

Ketua FPPA Kecam Pembatasan Media Massa untuk Penayangan Kampanye Peserta Pemilu Danur Suprapto, Ketua FPPA. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Pewarta Pacitan (FPPA), Danur Suprapto, mengecam keras soal pembatasan media massa yang bisa menayangkan kampanye media massa dari peserta pemilu. Ia menilai pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres Tahun 2019 mengalami kemunduran.

"Peran media massa untuk ikut ambil bagian dari pesta rakyat lima tahunan itu terkesan dibatasi. Seharusnya PKPU seperti itu bisa ditinjau kembali saat pelaksanaan pemilu di massa mendatang. Sebagai pelaku media, kita merasa dibatasi untuk ikut ambil bagian dalam proses demokrasi kali ini," ujar Danur, Senin (25/3).

Bagi Danur, potret sebenarnya dari sebuah demokrasi tak lepas dari peran media massa. Namun kalau kiprahnya dibatasi dengan segelintir perusahaan media yang diperbolehkan menayangkan kampanye media massa, tentu ini akan memunculkan preseden kurang baik terhadap arti dari demokrasi itu sendiri. "Media seakan dikekang. Hanya segelintir media massa yang oleh KPU difasilitasi sebagai sarana penayangan kampanye media massa," jelasnya.

Lebih lanjut Danur mengungkapkan, pesta demokrasi seharusnya bisa membawa dampak di segala lini kehidupan, utamanya dampak perekonomian bagi masyarakat. Termasuk juga media -media lokal.

"Karena itu atas nama FPPA, kami mengimbau agar KPU RI bisa memberikan ruang dan kesempatan bagi media lokal dan KPU di level kabupaten/kota untuk bisa ikut menjadi fasilitator soal kampanye iklan media massa," harapnya. 

CATATAN: INFORMASI INI MASIH MEMBUTUHKAN VERIFIKASI DAN KONFIRMASI DARI KPU PACITAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO