Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Polsek Sidayu Adakan Lomba Mancing

Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Polsek Sidayu Adakan Lomba Mancing Para peserta lomba mancing yang diadakan Polsek Sidayu sedang menunggu umpannya disambar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polsek Sidayu mengadakan lomba mancing di areal tambak dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah, Minggu (24/3). Lomba mancing yang diadakan di pertambakan Desa Golokan Kecamatan Sidayu itu mendapat respon besar dari masyarakat.

Pantauan di lokasi, ada ratusan peserta yang berjejer di tepi tambak. Mereka dengan sabar menanti umpannya disambar. Meski di bawah sinar matahari cukup terik, tak membuat mereka beranjak dari tempat. Beberapa peserta tampak sudah bersiap dengan membawa payung.

Hadiah utama dalam lomba mancing ini adalah uang tunai Rp 10 Juta dan Piala Kapolsek Sidayu.

Sementara Kapolsek Sidayu AKP Tatak Sutrisno menyatakan, lomba mancing adalah salah satu upaya pihaknya untuk menjaga suhu politik agar tetap stabil hingga tanggal 17 April 2019.

Sebab, selain beradu taktik untuk mendapat ikan, para peserta juga mendapat arahan untuk menyukseskan pemilu agar tetap aman terkendali. "Kami imbau mereka jangan sampai karena beda pilihan antar paslon masyarakat jadi pecah," katanya.

Usai berjam-jam di bawah terik sinar matahari, tiba saatnya untuk pengumuman pemenang lomba. Juara 1 diraih oleh Suroso. Ia mendapat ikan seberat 22 kilo, dengan umpan lumut. Dia berhak mendapat uang hadiah sebesar Rp 10 juta.

"Saya tak menyangka kelompok saya bisa membawa pulang hadiah utama. Padahal tidak ada taktik khusus di sini, yang penting yakin," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO