Berburu Belalang, PNS di Pacitan Jatuh ke Jurang Gunung Macan

Berburu Belalang, PNS di Pacitan Jatuh ke Jurang Gunung Macan Upaya pencarian korban masih dilakukan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berniat mencari belalang di hutan, seorang PNS di dikabarkan hilang terperosok ke dalam jurang sedalam ratusan meter yang berlokasi di Dusun Sempon Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten . Korban yang diketahui bernama Joko Suharjana, Kepala MTS Dinul Islam Desa Dersono ini, diperkirakan tewas mengingat dalamnya jurang tempat ia terjatuh.

Namun begitu, petugas belum bisa memastikan nasib korban. Sebab sampai detik ini masih dilakukan upaya pencarian dengan melibatkan semua unsur. Baik itu TNI/Polri dan Tim SAR dari BPBD. Kepala Pelaksana BPBD , Didik Alih Wibowo mengatakan, korban tercatat sebagai warga RT 02/RW 04 Dusun Sempon, Desa Watukarung.

"Sekira pukul 18.20 WIB, Selasa (19/3) kemarin, korban bersama beberapa orang warga pergi ke hutan seputaran Dusun Sempon untuk mencari belalang kayu dengan menggunakan penerangan senter. Mereka berburu belalang dengan cara berpencar," kata Didik, Rabu (20/3).

Namun sekira jam 23.45 WIB, saat korban bersama warga lainnya tengah asyik mencari belalang, ia diduga terpeleset ke dalam jurang. Sebab selain kondisi hutan yang sangat gelap, penerangan yang dibawa juga sangat minim. "Dimungkinkan korban tidak mengetahui kalau ada luweng atau lembah, sehingga korban terperosok ke dalam lubang tersebut," jelasnya.

Tak lama berselang, warga yang saat itu ikut masuk ke hutan, di antaranya Suyitno, Suratno, dan Puryanto berusaha mencari keberadaan korban di sekitar TKP. Ada sejumlah petunjuk yang diduga korban terperosok ke dalam jurang. Seperti jejak kaki dan patahan semak-semak.

Mengetahui kejanggalan itu, Suyitno berusaha teriak memanggil dan menelepon hp milik korban. Akan tetapi tidak ada suara dari dalam jurang Gunung Macan tersebut. "Korban diperkirakan sudah meninggal. Sekira pukul 00.00 WIB, Suyitno bersama rekan-rekannya melaporkan kejadian tersebut ke Kasun Sempon, Pak Joko Triyono. Kemudian, bersama warga berusaha mencari disekitar lokasi Luweng Gunung Macan itu," cerita Didik.

Setelah upaya pencarian selama satu jam lebih tak membuahkan hasil, warga akhirnya berniat melaporkan persoalan tersebut ke Polsek Pringkuku dan BPBD. Saat ini warga bersama komponen TNI/Polri dan TRC BPBD masih berupaya mencari keberadaan korban. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO