KH. Ma'ruf Amin Hadiri Istighosah Kubro di Pamekasan: Saya juga Orang Madura

KH. Ma Suasana istighosah kubro di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com  - Istighosah Kubro dan silaturahmi ulama, santri, serta masyarakat Madura yang dihadiri KH. digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (19/3/19). siang. Acara ini dihadiri ribuan pendukung capres nomor urut satu Jokowi -Ma'ruf Amin. 

Istighosah dengan tujuan mendoakan Jokowi dan KH. supaya menang pada Pilpers 2019 mendatang tersebut sempat diguyur hujan. Namun, para pendukung dan relawan yang datang dengan pakaian serba putih ini tetap mengikuti acara sampai selesai.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma'ruf Amin datang ke Pamekasan dalam rangka kampanye akbar yang sebelumnya juga hadir di Kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin yang juga mantan Rais Aam PBNU menyatakan bahwa dirinya masih keturunan orang Madura. Karena masih saudara, menurut dia, sudah selayaknya seluruh orang Madura mendukungnya.

"Apalagi khususnya orang Pamekasan, karena Mbah saya masih ada darah dari Pamekasan. Sehingga, paling tidak harus membantu saya agar bisa menang pada Pilpres 2019 mendatang," ujarnya.

"Masa saudaranya enggak didukung, masa ada saudara malah mendukung orang lain. Karena itu, orang Pamekasan harus mendukung saudaranya, yaitu saya sendiri," harapnya.

Peserta istighosah yang hadir dalam acara tersebut dari seluruh kabupaten di Madura. Terutama dari tim dan relawan pemenangan Jokowi-Makruf se-pulau Madura. Mereka masing-masing mengirimkan wakilnya.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Mu'in, salah seorang panitia acara tersebut. "Tiap tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari seluruh kecamatan se-Madura mengirimkan wakilnya," tukas Abdul Mu'in. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO