Minggu, 26 Mei 2019 23:01

Kepala BI Kediri Berganti, Deputi Gubernur BI Siapkan Tiga PR

Jumat, 15 Maret 2019 21:33 WIB
Editor: .
Wartawan: Arif Kurniawan
Kepala BI Kediri Berganti, Deputi Gubernur BI Siapkan Tiga PR
Musni Hardi Kasuma Atmaja saat melakukan sertijab menjadi Kepala BI Perwakilan Kediri menggantikan Djoko Raharto.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo, Jumat (15/3).

Kepala Perwakilan BI Kediri sebelumnya, Djoko Raharto digantikan oleh Kepala Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Musni Hardi Kasuma Atmaja. Sedangkan Djoko Raharto akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo mengatakan, selama di Kediri Djoko Raharto telah menorehkan beberapa prestasi. Di antaranya mampu berkoordinasi dengan intansi terkait dan membuat inflasi di Kota Kediri terbaik se-Jawa dan Bali. “Kepala sebelumnya telah bekerja dengan baik, terutama bekerjasama dengan intansi terkait,” ujarnya.

Selain itu, beberapa UMKM binaan Bank Indonesia juga tumbuh subur. Berkat kerja sama yang solid, inflasi di Kota Kediri rendah dan terkendali. Hal ini membuat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri meraih gelar tebaik se-Jawa Bali dua tahun berturut-turut. Selanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri dengan industri tembakau tercatat 5,14%. Sedangkan pertumbuhan ekonomi tanpa industri tembakau mencapai 7,02%.

Tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka di Kota Kediri juga terus ditekan. Angka kemiskinan tahun 2018 turun menjadi 7,68% dan tingkat pengangguran terbuka tahun 2018 menjadi 3,36% .

Untuk itu, Dodi berpesan kepada Kepala BI yang baru untuk dalam waktu dekat mengerjakan tiga hal. Pertama sebagai mitra strategis Pemda, BI akan terus bersinergi dalam perekonomian dan pengendalian inflasi. Kedua pengembangan UMKM, dan ketiga adalah memperkuat ekonomi syariah.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat kepada Djoko Raharto atas amanah baru yang diberikan. Serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dan berjuang bersama mewujudkan perekonomian yang baik di Kota Kediri.

“Terima kasih Bank Indonesia telah bekerjasama dengan wilayah kerjanya. Tentu Kota Kediri memiliki makna karena kami benar-benar solid untuk menstabilkan harga-harga yang ada di Kota Kediri,” ujar wali kota yang populer dengan sapaan Mas Abu ini.

Terakhir, Mas Abu mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri yang baru, Musni Hardi Kasuma Atmaja. Ia berharap akan terus terjalin kerja sama yang baik untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut. Alhamdulillah, meskipun Kota Kediri belum menjadi tempat rujukan nasional, tapi sudah banyak daerah lain yang berkunjung ke Kota Kediri untuk melihat bagaimana TPID Kota Kediri dalam mengendalikan inflasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Musni Hardi Kasuma Atmaja mengatakan dalam menjalankan tugasnya Ia akan melakukan tiga hal. Pertama sebagai mitra strategis Pemda BI akan terus bersinergi dalam perekonomian dan pengendalian inflasi. Kedua pengembangan UMKM, dan ketiga adalah memperkuat ekonomi syariah.

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh Anggota DPR RI Komisi XI Eva Kusuma Sundari, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, Kepala OJK Kota Kediri Bambang Supriyanto, Perwakilan Kepala Daerah di wilayah kerja Bank Indonesia Kediri, Forkopimda Plus Kota Kediri dan jajaran Kantor Perwakilan bank Indonesia Kediri. (rif)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...