Pemkab Pacitan Siapkan Rp 3 Miliar Anggaran Tak Terduga

Pemkab Pacitan Siapkan Rp 3 Miliar Anggaran Tak Terduga Ayub Setya Budi (kiri), Kabid Perbendaharaan BP2KD Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KD) telah menganggarkan dana tak terduga senilai Rp 3 miliar pada APBD tahun 2019. Hal tersebut seperti disampaikan Ayub Setya Budi, Kabid Perbendaharaan BP2KD Pacitan, Kamis (14/3).

Menurut Ayub, anggaran tersebut akan dipergunakan sebagai langkah tanggap darurat kebencanaan yang terjadi di sepanjang tahun 2019. Termasuk bencana yang baru saja terjadi pekan kemarin. "Anggaran sudah kami persiapkan. Hanya saja soal realisasinya kita menunggu pengajuan data bayar dari BPBD selaku koordinator masalah kebencanaan," kata Ayub.

Ayub menegaskan, sempai detik ini belum ada pengajuan data bayar dari BPBD guna penanggulangan tanggap darurat kebencanaan yang terjadi belum lama ini. "Saat ini masih dilakukan koordinasi lintas OPD. Setelah itu baru akan direkapitulasi oleh BPBD, berapa kebutuhan anggaran tak terduga yang akan dipergunakan kegiatan tanggap darurat kebencanaan," tandasnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, belum didapat konfirmasi dari Kepala Pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo. Sebab saat dihubungi, ponsel yang bersangkutan sedang tidak aktif. (yun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO