Resmi Dilantik, Said Nofandi Gantikan Glebot Jadi Ketua DPRD Kota Blitar

Resmi Dilantik, Said Nofandi Gantikan Glebot Jadi Ketua DPRD Kota Blitar Pelantikan Said Nofandi sebagai Ketua DPRD Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Said Nofandi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Blitar, Kamis (14/3/2019). Ketua DPC PDIP Kota Blitar itu menggantikan posisi Ketua DPRD sebelumnya Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia Januari 2019 lalu.

Selama lima bulan sisa masa jabatan, Said akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD sampai Agustus 2019.

Ditemui usai pelantikan, Said mengaku tidak menyangka akan mengemban tugas sebagai ketua DPRD Kota Blitar, setelah ditunjuk DPP PDIP untuk mengantikan Glebot.

"Saya tidak pernah memperhitungkan akan menjabat sebagai ketua DPRD. Namun karena sahabat saya Pak Glebot meninggal, maka saya diberi amanah mengantikan tugas beliau. Kebetulan pada pemilu 2014 lalu perolehan suara saya terbanyak kedua setelah Pak Glebot," ungkap Said Nofandi.

Meski hanya akan menjabat selama lima bulan, Said mengaku akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Kota Blitar sebaik mungkin. Terutama program hasil pembahasan pada tahun sebelumnya ketika posisi Ketua DPRD masih dijabat Glebot.

"Saya akan jalankan sebaik mungkin. Utamanya program yang sudah dibahas pada tahun sebelumnya saat masih dipimpin pak Glebot,'' jelasnya.

Terpisah, Plt Wali Kota Blitar Santoso berharap Said Nofandi segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas ketua DPRD, agar kerja sama antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan lancar.

"Saya harap ke depan kerja sama antara legislatif dan eksekutif berjalan lancar setelah dilantiknya pak Said. Kami juga berharap pak Said segera bisa beradaptasi dengan jabatan barunya," pungkas Santoso. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO