Sabtu, 20 Juli 2019 23:59

Resmi Dilantik, Said Nofandi Gantikan Glebot Jadi Ketua DPRD Kota Blitar

Kamis, 14 Maret 2019 12:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Resmi Dilantik, Said Nofandi Gantikan Glebot Jadi Ketua DPRD Kota Blitar
Pelantikan Said Nofandi sebagai Ketua DPRD Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Said Nofandi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Blitar, Kamis (14/3/2019). Ketua DPC PDIP Kota Blitar itu menggantikan posisi Ketua DPRD sebelumnya Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia Januari 2019 lalu.

Selama lima bulan sisa masa jabatan, Said akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD sampai Agustus 2019.

Ditemui usai pelantikan, Said mengaku tidak menyangka akan mengemban tugas sebagai ketua DPRD Kota Blitar, setelah ditunjuk DPP PDIP untuk mengantikan Glebot.

"Saya tidak pernah memperhitungkan akan menjabat sebagai ketua DPRD. Namun karena sahabat saya Pak Glebot meninggal, maka saya diberi amanah mengantikan tugas beliau. Kebetulan pada pemilu 2014 lalu perolehan suara saya terbanyak kedua setelah Pak Glebot," ungkap Said Nofandi.

Meski hanya akan menjabat selama lima bulan, Said mengaku akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Kota Blitar sebaik mungkin. Terutama program hasil pembahasan pada tahun sebelumnya ketika posisi Ketua DPRD masih dijabat Glebot.

"Saya akan jalankan sebaik mungkin. Utamanya program yang sudah dibahas pada tahun sebelumnya saat masih dipimpin pak Glebot,'' jelasnya.

Terpisah, Plt Wali Kota Blitar Santoso berharap Said Nofandi segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas ketua DPRD, agar kerja sama antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan lancar.

"Saya harap ke depan kerja sama antara legislatif dan eksekutif berjalan lancar setelah dilantiknya pak Said. Kami juga berharap pak Said segera bisa beradaptasi dengan jabatan barunya," pungkas Santoso. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...