Perusakan Baliho Caleg DPRD Kota Blitar Terekam CCTV

Perusakan Baliho Caleg DPRD Kota Blitar Terekam CCTV Rekaman CCTV perusahan baliho caleg DPRD Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gerombolan pemuda terekam CCTV merusak alat peraga kampanye (APK) milik salah satu calon legislatif DPRD Kota . Peristiwa itu berlangsung di perempatan antara Jalan Majapahit dan Jalan Suryat, Kecamatan Sananwetan, dekat dengan rumah pemilik baliho, Caleg PPP bernama Prawoto Sadewo.

Dalam CCTV terekam peristiwa itu terjadi Minggu (14/1/2024) sekira pukul 02.00 WIB. Dalam video tampak 5 sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara, masing-masing berboncengan.

Sesampainya di perempatan di mana terpasang baliho Caleg, salah satu penumpang motor turun dan langsung meninju baliho bergambar tokoh kartun One Piece itu hingga robek. Usai merobek baliho caleg, mereka kemudian langsung tancap gas ke arah utara.

Atas peristiwa ini, Prawoto selalu pemilik baliho langsung mengambil langkah tegas dengan melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu () Kota .

"Iya, kami tahu langsung lapor karena ada bukti yang jelas dan juga terekam kamera CCTV. Kami berharap ini diusut tuntas, jangan sampai nanti relawan dan teman-teman di lapangan mencari sendiri dan jutsru terjadi konflik karena ciri-cirinya jelas ada di rekaman CCTV itu," paparnya saat dikonfirmasi.

Dia berharap, pengerusakan ini benar-benar diusut hingga tuntas agar kedepan tidak ada lagi peristiwa serupa. Apapun alasannya, kata dia, pengerusakan tidak dibenarkan dan dapat mencederai masa kampanye damai dalam .

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO