55 Calon P3K Tak Lolos Seleksi di Pacitan

55 Calon P3K Tak Lolos Seleksi di Pacitan ILUSTRASI. Seleksi dengan sistem CAT.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian PAN dan RB sepertinya tetap bersikukuh tidak menurunkan ambang batas penilaian atas seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahap awal ini.

Dengan begitu, sebanyak 253 peserta seleksi dari guru dan penyuluh pertanian di beberapa di antaranya harus gigit jari.

Informasi yang dihimpun, dari sebanyak 253 peserta seleksi calon P3K baik itu guru maupun penyuluh pertanian, hanya 198 orang yang dinyatakan lolos memenuhi passing grade yang disyaratkan. Sedangkan selebihnya harus tertinggal.

"Memang hanya 198 itu yang lolos. Selebihnya masih tertinggal. Dimungkinkan mereka yang belum beruntung akan mengikuti seleksi tahap kedua," ujar sumber yang meminta tidak ditulis namanya, Rabu (13/3).

Menurut sumber yang kenal dekat dengan wartawan ini, KemenPAN dan RB bergeming dengan upaya bupati untuk meminta kebijakan penurunan passing grade.

"Kalau diturunkan (passing grade) akan habis tahun ini. Padahal pemerintah masih akan melaksanakan seleksi tahap berikutnya. Sehingga bagi yang tidak lolos, kemungkinan akan berkesempatan mengikuti seleksi tahap berikutnya," jelasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Sakundoko belum bisa dimintai keterangan. Dua kali dihubungi melalui ponselnya, namun yang bersangkutan belum menjawab. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO