Modal Utama Jujur, EM Mas'ud Adnan Motivasi Walimurid TK-SD Fajar Jaya Gubeng

Modal Utama Jujur, EM Mas Komisaris Utama HARIAN BANGSA, EM Mas'ud Adnan (baju kotak-kotak pakai kopyah) didampingi istrinya, Hj Maimunah Saroh (berjilbab merah muda) foto bersama Chamdani (baju batik tanpa kopyah), Ketua Yayasan Fajar Jaya Gubeng, dan sebagian pengurus yayasan serta para walimurid TK-SD Fajar Jaya Kota Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - EM Mas’ud Adnan, Komisaris Utama (Komut) HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, diundang Chamdani, Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Jaya, untuk memberikan pencerahan terhadap sekitar 100 wali murid di Kantor Yayasan Pendidikan Fajar Jaya di Gubeng Airlangga Surabaya.

EM Mas’ud Adnan yang hadir bersama istrinya, Hj Maimunah Saroh, banyak memberikan motivasi terhadap para wali murid yang memenuhi aula Yayasan Pendidikan Fajar Jaya itu. “Kalau bapak-ibu ingin putra-putrinya sukses, maka yang perlu ditanamkan adalah kejujuran,” tegas EM Mas’ud Adnan yang alumnus Pesantren Tebuireng Jombang, Stikosa-AWS dan Pascasarjana Unair itu.

(EM Mas'ud Adnan saat menyampaikan ceramah di depan para walimurid TK-SD Fajar Jaya Gubeng Kota Surabaya. foto: istimewa)

EM Mas’ud Adnan mengutip hasil penelitian Tohmas J Stanly, Ph.D, penulis kesohor Amerika Serikat (AS). “Dari 100 faktor yang berpengaruh terhadap sukses seseorang ternyata kejujuran merupakan ranking pertama yang membuat orang sukses. Karena itu jangan heran jika ada pepatah: kejujuran adalah mata uang yang diterima di semua negara,” tegas EM Mas’ud Adnan yang juga dikenal sebagai penulis tentang Gus Dur dan NU itu.

Ia kemudian menjelaskan ranking berikutnya. “Setelah kejujuran,nomor 2 faktor paling berpengaruh terhadap suskses seseorang adalah disiplin, nomor 3 gaul atau good interpersonal skill, dan nomor 4 adalah dukungan dari pasangan hidup (suami atau istri) dan ranking 5 bekerja lebih keras dari yang lain, dan seterusnya,” tegas EM Mas’ud Adnan yang kini Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari PPP dapil Surabaya.

Lihat juga video 'Pengalaman Langka! Kiai Asep Naik Becak di Pulau Belakang Padang Batam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO