Ingatkan Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan, DJP Jatim II Gelar Spectaxcular

Ingatkan Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan, DJP Jatim II Gelar Spectaxcular KONSULTASI: Pojok Pajak yang melayani penyampaian dan konsultasi SPT Tahunan di acara Spectaxcular, Minggu (10/3). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II berupaya agar Wajib Pajak (WP) melapor surat pemberitahuan (SPT) Tahunan tepat waktu. Di antaranya menggelar acara Spectaxcular di GOR Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (10/3).

Di acara yang dikemas dengan senam bersama dan pembagian doorprize ini, melayani penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing sekaligus membuka Pojok Pajak yang melayani konsultasi bagi para WP.

Menurut Kepala Kanwil , Lusiani, acara Spectaxcular digelar serentak se-Indonesia pada Maret ini. Tujuannya, mengingatkan para WP untuk segera menyampaikan SPT Tahunan.

Kata Lusiani, telah sosialisasi maupun pendampingan perpajakan kepada instansi dan perusahaan. Meski begitu, tidak ada salahnya di Spectaxcular ini, pihaknya kembali mengingatkan kepada para WP.

Yakni untuk segera menyampaikan pelaporan SPT Tahunan, baik perorangan maupun badan. “Tentunya penyampaikan pelaporan SPT Tahunan tersebut menggunakan aplikasi e-Filing,” bebernya.

Lusiani menyebut, tahun ini penyampaian SPT Tahunan menggunakan e-filing naik pesat dibandingkan tahun lalu. Bahkan dari 32 DJP se-Indonesia, menempati peringkat pertama untuk penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing.

Lusiani pun berharap kegiatan ini mendekatkan dengan masyarakat serta tumbuh awareness (kesadaran) terhadap pajak. Sehingga segera menyampaikan SPT Tahunannya secara mandiri dan tepat waktu melalui e-filing. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO