Libatkan Anak di Bawah Umur, Mucikari Prostitusi Online Diamankan Polisi

Libatkan Anak di Bawah Umur, Mucikari Prostitusi Online Diamankan Polisi Pelaku dikenakan Pasal 88 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang mucikari prostitusi online diamankan petugas Satreskrim Polres Blitar. Pelaku diketahui memperdagangkan anak di bawah umur kepada pria hidung belang melalui media sosial Facebook.

Pelaku diketahui bernama Reza Satya Angga (23) warga Jalan Bromo, Kelurahan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Sedangkan korban adalah dua gadis di bawah umur asal Kediri yang masing-masing berusia 13 dan 14 tahun. Keduanya diketahui juga telah putus sekolah, dan bekerja sebagai penjaga warung di Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, pelaku diamankan saat mengantar kedua korban ke sebuah hotel di Kecamatan Wlingi untuk menemui calon pelanggan.

"Setelah kedua korban menerima job yang ditawarkan, pelaku kemudian mengantar keduanya ke hotel untuk menemui calon pelanggan," ungkap AKBP Anis, Jumat (8/3).

Menurut dia, awalnya kedua korban ditawarkan sebagai Ladies Companion (LC) untuk menemani karaoke. Namun bisa sekaligus dibooking untuk berkencan. Jika ada yang berminat, transaksi dilanjutkan melalui inbox, berlanjut melalui chat WhatsApp.

Keduanya ditawarkan dengan harga Rp 3 juta untuk sekali kencan. Dari nilai tersebut pelaku mengaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp 600 ribu.

"Jadi keduanya ditawarkan Rp 3 juta untuk dua korban. Dari jumlah tersebut pelaku mengaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp 600 ribu," jelas dia.

Selain dua korban anak di bawah umur, diduga pelaku juga menawarkan korban lain dengan modus yang sama. "Kami masih mendata berapa jumlah korban yang sempat diperdagangkan oleh pelaku," imbuhnya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, selain memdapati dua korban gadis di bawah umur, polisi juga mengamankan barang bukti sebuah handphone milik korban dan pelaku yang digunakan untuk bertransaksi. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO