Rabu, 21 Agustus 2019 22:16

Libatkan Anak di Bawah Umur, Mucikari Prostitusi Online Diamankan Polisi

Jumat, 08 Maret 2019 12:49 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Libatkan Anak di Bawah Umur, Mucikari Prostitusi Online Diamankan Polisi
Pelaku dikenakan Pasal 88 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang mucikari prostitusi online diamankan petugas Satreskrim Polres Blitar. Pelaku diketahui memperdagangkan anak di bawah umur kepada pria hidung belang melalui media sosial Facebook.

Pelaku diketahui bernama Reza Satya Angga (23) warga Jalan Bromo, Kelurahan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Sedangkan korban adalah dua gadis di bawah umur asal Kediri yang masing-masing berusia 13 dan 14 tahun. Keduanya diketahui juga telah putus sekolah, dan bekerja sebagai penjaga warung di Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, pelaku diamankan saat mengantar kedua korban ke sebuah hotel di Kecamatan Wlingi untuk menemui calon pelanggan.

"Setelah kedua korban menerima job yang ditawarkan, pelaku kemudian mengantar keduanya ke hotel untuk menemui calon pelanggan," ungkap AKBP Anis, Jumat (8/3).

Menurut dia, awalnya kedua korban ditawarkan sebagai Ladies Companion (LC) untuk menemani karaoke. Namun bisa sekaligus dibooking untuk berkencan. Jika ada yang berminat, transaksi dilanjutkan melalui inbox, berlanjut melalui chat WhatsApp.

Keduanya ditawarkan dengan harga Rp 3 juta untuk sekali kencan. Dari nilai tersebut pelaku mengaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp 600 ribu.

"Jadi keduanya ditawarkan Rp 3 juta untuk dua korban. Dari jumlah tersebut pelaku mengaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp 600 ribu," jelas dia.

Selain dua korban anak di bawah umur, diduga pelaku juga menawarkan korban lain dengan modus yang sama. "Kami masih mendata berapa jumlah korban yang sempat diperdagangkan oleh pelaku," imbuhnya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, selain memdapati dua korban gadis di bawah umur, polisi juga mengamankan barang bukti sebuah handphone milik korban dan pelaku yang digunakan untuk bertransaksi. (ina/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...