Emak-emak Pencuri Handphone di Perum Taman Pinang Diringkus Polisi

Emak-emak Pencuri Handphone di Perum Taman Pinang Diringkus Polisi Pelaku pencurian Hp diamankan di Mapolsek Sidoarjo Kota.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Kota berhasil mengamankan seorang wanita paruh baya pelaku pencurian handphone (HP) di Toko Baju, Jalan Raya Taman Pinang, Desa Lemah Putro, Sidoarjo. Sebelumnya, pelaku lebih dahulu berhasil ditangkap warga.

Pelaku adalah Dwi Wati (49) warga asal Nganjuk. Ia ditangkap Kamis (7/3) di samping GOR Sidoarjo jalan Ponti Lingkar Barat, setelah kejar-kejaran dengan korban yang bernama Lailil Murroh (38) warga asal Putat, Kecamatan Tanggulangin.

Lailil menceritakan, kejadian bermula saat ia bersama tiga anaknya pergi ke toko tersebut untuk berbelanja. Korban masuk ke toko, sementara anaknya di luar menunggu di tempat parkir.

Kemudian, saat korban keluar dari toko, ia mencari Hp merk Samsung miliknya yang berada di tas tidak ada. "Tasnya di motor, saya tinggal karena dijaga anak-anak," cetusnya.

Lailil melanjutkan, ia langsung menanyakan kejadian itu kepada penjaga toko setempat. Lalu setelah dilihat dari kamera CCTV, dicurigai Hp tersebut telah diambil perempuan berhelm biru. Korban pun langsung mencari di sekitar toko dan melihat pelaku berada di pinggir jalan. 

Tak mau kehilangan kesempatan, korban langsung menghampiri pelaku. Sayangnya saat korban meminta hpnya, pelaku justru melarikan diri. "Saya kejar-kejaran sampai ke Jalan Ponti samping GOR," terang korban.

Di tempat itu, pelaku berhasil diberhentikan setelah dihadang warga. Kemudian setelah diperiksa, di jok motor Honda Beat nopol N 3619 TAD memang benar ada Hp korban. 

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi dan pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sidoarjo Kota. Sementara itu, Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan, membenarkan jika tersangka telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut, dan mempertanggung jawabkan atas perbuatanya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO