HPN 2019, PWI Bersama Polres Lamongan Bantu Nelayan

HPN 2019, PWI Bersama Polres Lamongan Bantu Nelayan Ketua PWI Bachtiar Febriyanto dan Kapolres AKBP Feby Hutagalung saat menyerahkan bantuan beras ke nelayan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Polres Lamongan menggelar bakti sosial berupa pemberian beras terhadap nelayan di Paciran. Ada sebanyak 1 ton beras yang dibagi-bagikan kepada 200 nelayan. 

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto, mengatakan HPN ini merupakan momentum untuk mengembalikan fungsi dan peran pers di lingkungan masyarakat. Salah satu caranya adalah membaur dengan masyarakat.

"HPN adalah momentum tepat melakukan introspeksi diri. Sejauh mana kita bisa melaksanakan amanah dan tugas sebagai seorang wartawan dengan baik. Semoga apa yang disumbangkan PWI dan Polres Lamongan ini bisa bermanfaat bagi bapak-bapak nelayan di Pantura ini," katanya.

Dijelaskan Febriyanto, sebelumnya rangkaian kegiatan HPN tahun ini meliputi tanam pohon, pasar murah, donor darah, santunan yatim piatu, pelatihan jurnalistik, tasyakuran, bakti sosial, bedah rumah dan ditutup dengan penganugerahan PWI award. 

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutanya mengapresiasi peringati HPN oleh PWI dengan memilih kegiatan bakti sosial dan membaur dengan masyarakat untuk mengukuhkan akan pentingnya peran pers. 

"Ini hal yang baru, PWI mempunyai dimensi lain dalam sudut pandang. Ini bagus sekali, Pers butuh berita dari Polres butuh diberitakan. Semoga PWI Lamongan yang terdiri dari wartawan handal ini bisa menjalon kemitraan dengan baik," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO