Rabu, 17 Juli 2019 14:39

HPN 2019, PWI Bersama Polres Lamongan Bantu Nelayan

Jumat, 01 Maret 2019 21:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
HPN 2019, PWI Bersama Polres Lamongan Bantu Nelayan
Ketua PWI Bachtiar Febriyanto dan Kapolres AKBP Feby Hutagalung saat menyerahkan bantuan beras ke nelayan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Polres Lamongan menggelar bakti sosial berupa pemberian beras terhadap nelayan di Paciran. Ada sebanyak 1 ton beras yang dibagi-bagikan kepada 200 nelayan. 

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto, mengatakan HPN ini merupakan momentum untuk mengembalikan fungsi dan peran pers di lingkungan masyarakat. Salah satu caranya adalah membaur dengan masyarakat.

"HPN adalah momentum tepat melakukan introspeksi diri. Sejauh mana kita bisa melaksanakan amanah dan tugas sebagai seorang wartawan dengan baik. Semoga apa yang disumbangkan PWI dan Polres Lamongan ini bisa bermanfaat bagi bapak-bapak nelayan di Pantura ini," katanya.

Dijelaskan Febriyanto, sebelumnya rangkaian kegiatan HPN tahun ini meliputi tanam pohon, pasar murah, donor darah, santunan yatim piatu, pelatihan jurnalistik, tasyakuran, bakti sosial, bedah rumah dan ditutup dengan penganugerahan PWI award. 

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutanya mengapresiasi peringati HPN oleh PWI dengan memilih kegiatan bakti sosial dan membaur dengan masyarakat untuk mengukuhkan akan pentingnya peran pers. 

"Ini hal yang baru, PWI mempunyai dimensi lain dalam sudut pandang. Ini bagus sekali, Pers butuh berita dari Polres butuh diberitakan. Semoga PWI Lamongan yang terdiri dari wartawan handal ini bisa menjalon kemitraan dengan baik," katanya.

Kapolres juga menilai wartawan ini sangat jeli terhadap perkembangan bangsa. Ia menilai kegiatan media saat ini sangat positif dengan memberikan apresiasi dan terus menerus melakukan aksi sosial. Apalagi terhadap anak yatim dan nelayan yang kini lagi sepi, karena cuaca tidak menguntungkan. 

"Ini bagus karena mengedepankan nilai-nilai kemanusian untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bukan karena jumlahnya, tetapi perhatian dan aksi nyata ini sangat dibutuhkan," ucapnya.

Selain itu, Kapolres yang dikenal suka bergaul ini juga mengajak ratusan nelayan untuk selalu menjaga keamanan wilayah masing-masing. Apalagi kini menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada April mendatang. 

"Perbedaan itu wajar, jangan sampai hanya beda pilihan sama keluarga, tetangga tidak akur. Biarkan masing-masing punya hak untuk menentukan pilihan, yang terpenting tetap aman dan damai. Sehingga bisa mencari nafkah dan menjalani kehidupan dengan tenang," jelasnya. 

Sementara, Ahmad, salah satu nelayan yang mendapat bantuan beras dari PWI Lamongan ini mengaku senang. "Alhamdulillah, terima kasiih kepada bapak-bapak wartawan dan Pak Kapolres. Semoga diberikan kesehatan dan bantuanya bermanfaat bagi saya dan keluarga," ungkapnya. (qom/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...