Selasa, 16 Juli 2019 08:04

Kapolres Pranatal Hutajulu 'Obok-obok' Pasar Besar Ngawi

Rabu, 20 Februari 2019 17:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Kapolres Pranatal Hutajulu
Sambil membawa karung, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu memunguti sampah di Pasar Besar Ngawi. foto: ZAINAL A/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu bersama anggota dan Bhayangkari menjamah Pasar Besar Kota Ngawi, Rabu (20/02).

Kedatangan rombongan anggota polisi dan bhayangkari pagi tadi sempat membuat kaget para pedagang dan pembeli di dalam pasar besar Ngawi. Para anggota korps baju coklat bersama ibu-ibu yang memakai seragam olah raga langsung memasuki area pasar dengan membawa karung. Mereka kemudian memunguti sampah yang berserakan.

Ternyata rombongan anggota Polres Ngawi sedang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada 21 Februari besok, dengan menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di area dan sekitar pasar.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HPSN dengan mengajak masyarakat akan peduli dengan sampah," jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu pada Bangsaonline.com.

Selain untuk menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan dengan menjaga kebersihan dari sampah, acara ini juga dalam rangka membangun kedekatan dengan warga masyarakat.

Nampak Kapolres Ngawi bersama istrinya yang juga Ketua Bhayangkari tidak segan-segan memunguti sampah di dalam area pasar dan memasukkan pada karung yang dibawanya. Selain itu, Kapolres juga mengampanyekan kepada warga agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Saya sempat kaget, kok rombongan bapak polisi langsung masuk ke pasar, ternyata untuk membersihkan sampah yang ada, dan pasar sekarang jadi kelihatan bersih," terang Siti Robingah salah satu pedagang di pasar saat ditemui Bangsaonline.com.

Setelah membersihkan sampah yang ada di area pasar, rombongan yang dipimpin Kapolres Ngawi tersebut langsung melanjurkan membersihkan sampah di lingkungan perumahan anggota Polri.(nal/rd)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...