Kapolres Pranatal Hutajulu 'Obok-obok' Pasar Besar Ngawi

Kapolres Pranatal Hutajulu Sambil membawa karung, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu memunguti sampah di Pasar Besar Ngawi. foto: ZAINAL A/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu bersama anggota dan Bhayangkari menjamah Pasar Besar Kota Ngawi, Rabu (20/02).

Kedatangan rombongan anggota polisi dan bhayangkari pagi tadi sempat membuat kaget para pedagang dan pembeli di dalam pasar besar Ngawi. Para anggota korps baju coklat bersama ibu-ibu yang memakai seragam olah raga langsung memasuki area pasar dengan membawa karung. Mereka kemudian memunguti sampah yang berserakan.

Ternyata rombongan anggota Polres Ngawi sedang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada 21 Februari besok, dengan menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di area dan sekitar pasar.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HPSN dengan mengajak masyarakat akan peduli dengan sampah," jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu pada Bangsaonline.com.

Selain untuk menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan dengan menjaga kebersihan dari sampah, acara ini juga dalam rangka membangun kedekatan dengan warga masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO