Jumat, 24 Mei 2019 04:57

Makin Berani, ​Maling Bersenpi Obok-obok Perumahan Candi Sidoarjo dan Lubangi Dagu Satpam

Senin, 18 Februari 2019 19:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Makin Berani, ​Maling Bersenpi Obok-obok Perumahan Candi Sidoarjo dan Lubangi Dagu Satpam
Misari (tiga dari kiri), dengan dagu yang diperban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perumahan Graha Candi Mas, tepatnya di depan rumah Sugeng, warga Perum Prambanan 2 Blok D-10 RT19 RW 05 Desa Gelam, Kecamatan Candi Sidoarjo, Senin (18/3) dini hari disatroni maling bersenpi. Satu peluru bersarang di dagu satpam perumahan pada saat menghentikan pelaku.

Sayangnya, pelaku berhasil melarikan diri.

Misari (53), warga Dusun Gelam RT 06 RW 02, Desa Gelam, Kecamatan Candi Sidoarjo bekerja sebagai satpam di perumahan Graha Candi Mas menceritakan kronologi kejadian. Bermula pada pukul 03.00 WIB saat melakukan kontrol keamanan, ia melihat tiga orang mencurigakan masuk ke perumahan. 

"Pelaku naik dua motor, Honda Vario dan Yamaha Vixion. Dua motor, yang satu boncengan," cetus Misari, Senin (18/2).

Curiga dengan gerak-gerik ketiga pria itu, Misari memutuskan untuk menjaga di depan rumahnya yang berada di depan pintu masuk perumahan tersebut. Tak lama berselang, ada warga perumahan yaitu Sugeng yang berteriak maling.

Misari langsung mengajak anaknya bergegas keluar. Saat pelaku melintas, Misari bersama anaknya berusaha menghentikan pelaku dengan spontan melempar kursi. "Dua pelaku yang naik motor Vixion terjatuh, sementara pelaku yang naik motor Vario melarikan diri," terang Misari.

Tahu pelaku terjatuh, Misari langsung berusaha mendekati pelaku hendak menangkapnya. Namun, upaya itu tak berhasil lantaran pelaku mengancam Misari dengan mengeluarkan pistol jenis air softgun. "Pistol, pistol, pistol," jlentreh Misari menirukan teriakan pelaku.

Bahkan, pelaku sempat menembakkan pistol yang dibawanya kepada Misari. Akibatnya, satu peluru dari pistol tersebut bersarang di dagu Misari. "Berkali-kali tembakkannya," terang Misari.

Takut melihat pelaku membawa pistol, Misari dan anaknya tak mampu berbuat banyak. Akhirnya pelaku berhasil melarikan diri, Misari langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Setelah kejadian itu, warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Candi. Saat olah TKP, Tim Identifikasi Polresta Sidoarjo mendapati barang bukti berupa 1 (satu) pasang sandal slop warna coklat merek New Era (milik tersangka), 1 (satu) buah jam tangan plastik warna hitam merek digitec (milik tersangka), 1 (satu) buah gotri besi bahan metal warna orange. (cat/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...