Dikukuhkan, Peradi Gresik Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dikukuhkan, Peradi Gresik Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Pengurus DPC Peradi Gresik foto bersama usai dikukuhkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Fauzie Yusuf Hasibuan mengukuhkan Pengurus DPC Gresik masa bakti 2018-2023 dan pengurus PBH Gresik masa bakti 2018-2021 di @Hom Premiere Hotel, Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar, Sabtu (16/2).

Hadir sejumlah tamu undangan penting dalam pelantikan itu. Di antaranya, Wabup Gresik Moh. Qosim, Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, Rektor Ungres Prof. Sukiyat, dan sejumlah tamu undangan lain.

Fauzie Yusuf Hasibuan dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus DPC dan PBH Gresik bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Jangan meninggalkan tanah Gresik yang penuh keberkahan. Pupuk dan tebar kebaikan di Kabupaten Gresik," pesannya.

Ia juga mengingatkan pengurus agar menegakkan keadilan serta memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tak mampu sesuai Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat.

Ia juga meminta dan PBH Gresik bisa kerja sama dengan pemerintah daerah dalam penanganan hukum sebagai output. "Saat ini masa menuju demokrasi yang luar biasa. Makanya, independensi harus benar-benar dijaga," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Gresik Kukuh Pramono Budi berjanji akan memberikan bukti bahwa bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik, khususnya yang membutuhkan bantuan hukum. Ia mengaku telah melakukan silaturahim dengan jajaran Forkopimda, mulai Bupati, Wabup, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Dandim dan unsur lain. "Mereka memberikan support besar keberadaan ," ucapnya didampingi sekretaris Fajar Yulianto.

Tidak hanya dari Forkopimda, menurutnya, support untuk juga datang dari Universitas Gresik (Ungres) dan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). "Support Unggres dan Muhammadiyah yang banyak berikan masukan keberadaan Gresik," terangnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim berharap keberadaan Gresik bisa membawa keteduhan bagi masyarakat. "Keberadaan bagi kami, Forkopimda, luar biasa. Advokat luar biasa. Tanpa dibayar negara mereka berjuang untuk melayani masyarakat," ujarnya.

"Saya yakin membawa Kabupaten Gresik makin guyub dan teduh, dan bisa memberikan pelayanan terhadap publik Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO