DPC Peradi Gresik Audiensi dengan Ketua DPRD

DPC Peradi Gresik Audiensi dengan Ketua DPRD Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim bersama jajaran DPC Peradi Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Gresik kembali road show ke lembaga negara di Kabupaten Gresik. Kamis (14/2), giliran jajaran pengurus dan anggota DPC mendatangi kantor DPRD Gresik di Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik.

Ketua DPC Gresik Kukuh Pramono, S.H, M.H kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, tujuan audiensi kali ini guna membahas seputar kondisi Kabupaten Gresik, sekaligus silaturrahim. "Selain silaturrahim, kedatangan kami ingin memperkenalkan DPC Gresik yang telah terbentuk di Gresik. Juga untuk memperkenalkan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Gresik," ujarnya.

Menurut ia, PBH Gresik siap berpartisipasi dalam rangka pembangunan hukum, membantu masyarakat Gresik, maupun memberikan pengawalan hukum dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas advokat di bawah naungan .

" Gresik dan PBH Gresik telah memiliki sekretariat di Metro Park CBD Gresik Kota Baru (GKB) di Jalan Semarang No. 08 yang dapat menjadi rujukan tempat masyarakat bawah yang membutuhkan bantuan hukum," terangnya.

Sementara Sekretaris Fajar Yulianto, S.H menambahkan, tujuan kedatangannya kali ini juga untuk menyampaikan perihal acara pelantikan pengurus DPC Gresik dan Pusat Bantuan Hukum masa bakti 2018-2023 yang akan digelar di Hotel @HOM Premiere GKB, Sabtu (16/2).

"Kami minta dukungan dan do'a semua pihak agar keberadaan di Gresik bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim mengaku sangat mendukung keberadaan DPC Gresik. Sebab, selama ini kiprahnya telah banyak memberikan warna dalam membantu pemerintah. Terlebih, dalam membantu masyarakat kurang mampu yang menginginkan pendampingan hukum.

"Saya berharap banyak berperan membantu masyarakat kecil," katanya. 

Sebelumnya, DPC Gresik juga telah menggelar silaturrahim ke sejumlah lembaga, yaitu Pemkab, Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan Negeri (Kejari), Polres, dan Pengadilan Agama (PA) Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO