Ngobras Bersama Awak Media, Wabup Tuban Jabarkan Program Prioritas Pemkab Tahun 2019

Ngobras Bersama Awak Media, Wabup Tuban Jabarkan Program Prioritas Pemkab Tahun 2019 Wabup Noor Nahar Hussein (tengah, baju putih berkacamata) foto bersama para wartawan usai acara.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Tuban menggelar silaturrahim dengan puluhan awak media yang ada di Bumi Wali. Acara yang dihadiri Wakil Bupati Noor Nahar Hussein ini dikemas dalam Ngobrol Bareng dan Santai (Ngobras) bertempat di Puncak Banyulangse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Rabu (13/2).

Agenda acara itu adalah sharing beberapa hal yang menjadi permasalahan di masyarakat. Mulai kebijakan APBD, regulasi, tambang, pehijauan, layanan kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga problem sosial.

Menurut Noor Nahar, ia telah lama berkeinginan bisa diskusi dengan para jurnalis, utamanya untuk membahas hal-hal yang menyangkut pelayanan masyarakat. Sebab, posisi pers sangat strategis sebagai pilar keempat demokrasi.

"Pertemuan seperti ini bagus, supaya wartawan ini tidak ngejar berita melulu. Dengan harapan terjalin komunikasi yang baik pemkab dan media," ujar wabup kelahiran Rengel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Noor Nahar juga menjabarkan program-program priotas pemkab, khususnya di bidang infrastruktur. Salah satunya, rencana pembangunan waduk atau Dam yang berada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding.

Sementara di bidang pendidikan, kata wabup, Pemkab telah menganggarkan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dari warga kurang mampu hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Setelah memaparkan beberapa program-program pemkab, agenda dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama awak media untuk mengetahui problematika yang terjadi di masyarakat. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO