Minggu, 17 Februari 2019 09:48

Sekcam Jabon Dihadang Preman Cilik, Ini Para Pelakunya

Selasa, 12 Februari 2019 17:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sekcam Jabon Dihadang Preman Cilik, Ini Para Pelakunya
Para pelaku saat diamankan di Mapolsek Jabon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sepulang kunjungan kerja di daerah Tlocor sekitar pukul 18.00 WIB, Leny Kumalasari (51), Sekretaris Camat, nyaris menjadi korban ulah para preman kampung. Ia dihadang beberapa preman, saat melintas jalan raya Tlocor kawasan Desa Tambak Kalisogo. Namun, berkat kesigapan anggota Polsek Jabon, dua orang pelaku diduga preman berhasil di amankan, Senin (11/2)

Kapolsek Jabon AKP Saadun saat dikonfirmasi, Selasa (12/2), mengungkapkan kejadian itu berawal saat Sekcam Jabon Leny Kumalasari pulang dari kunjungan kerja di daerah Tlocor. Ada 3 unit mobil melaju beriringan menuju ke Desa Dukuhsari. "Mobil Sekcam yang paling belakang," cetus Saadun.

Saat melintas di jalan raya Tlocor kawasan Desa Tambak Kalisogo, sopir mobil yang paling depan melihat ada orang tergeletak di tengah jalan. "Seketika itu rombongan berhenti, karena dikira korban kecelakaan," jelasnya.

Melihat kejadian itu, penumpang yang ada di depan turun dari mobil dan hendak menolongnya. Namun ketika hendak ditolong oleh saksi, tiba-tiba pelaku bangun dan kabur. "Dia lari menuju temannya, yang sebelumnya menunggu di atas motor," terangnya.

Melihat kejadian itu, rombongan berangkat lagi, karena dikira anak iseng. Namun beberapa meter, pelaku ini kembali melakukan aksinya, dan menghentikan laju mobil paling belakang, yang kebetulan terpisah dari rombongan. 

"Mobil yang belakangan digedor-gedor oleh pelaku," terangnya.

Dari situ, dengan perasaan takut, Sekcam Jabon langsung menghubungi perangkat desa dan Polsek Jabon melalui handphone. Kemudian mobil yang terpisah dari rombongan kabur belok ke kiri, melintasi jalur perkampungan karena khawatir kejadian yang baru menimpahnya terulang kembali.

"Mendapatkan laporan tersebut, saya memimpin anggota langsung melakukan pengejaran," tegas Saadun.

Setelah sampai di TKP, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku, warga, perangkat desa, dan polisi. Akhirnya, kedua orang pelaku berhasil diamankan. Dua orang ini berinisial Y, dan kakaknya berinial T, asal Mojosari, Mojokerto. Keduanya baru saja tinggal di Dusun Tlocor.

"Setelah kami mintai keterangan terkait aksi tersebut, ternyata kedua pelaku dalam kondisi mabuk. Selanjutnya, kami suruh menandatangani surat pernyataan, supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya. (cat/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...