Minggu, 21 April 2019 15:58

Bisa Bertemu Emil Dardak karena Media, Arumi Bachsin Berterima Kasih pada Wartawan

Senin, 11 Februari 2019 22:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Bisa Bertemu Emil Dardak karena Media, Arumi Bachsin Berterima Kasih pada Wartawan
Arumi Bachsin didampingi suaminya Emil Dardak di Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Arumi Bachsin, Artis Nasional sekaligus Istri dari Calon Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak menyampaikan terima kasih kepada media yang turut membantu membesarkan namanya. 

Pernyataan ini disampaikan Arumi saat diberi kesempatan oleh suaminya Emil Dardak untuk memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Pers Nasional di Paringgitan Pendopo Kabupaten Trenggalek, Senin (11/2).

"Bahkan kalau misalkan saya bukan artis, mungkin saya gak bisa ketemu mas Emil," ujar Arumi. Ia menyadari, tanpa media dirinya bukanlah apa-apa.

Dalam memberikan sambutan, Arumi juga menyelingi dengan sedikit logat bahasa Jawa.

"Saya sebagaimana mungkin yang bapak ibu pirso (ketahui), bahwa saya dibesarkan oleh media, dan nama saya dibesarkan oleh media. Saya begitu menyadari, tanpa media ya tidak mungkin bisa jadi apa apa," kata Arumi di hadapan puluhan insan pers.

Meski begitu, Arumi mengakui bahwa dirinya pernah merasakan sisi negatif karena disorot media. Namun ia menyadari bahwa hal itu tak lepas dari posisi dirinya sebagai public figure. Karena itu, ia tetap merasa bersyukur. "Karena tanpa media, saya tak mungkin mendapatkan seperti sekarang ini, baik itu nama besar, maupun suami," katanya.

"Saya mendapatkan suami ini juga karena media. Kalau misalkan saya bukan artis mungkin gak bisa ketemu dengan mas Emil," cetusnya.

Menurut Arumi, media memiliki peranan yang sangat penting dalam menyampaikan informasi. Sejauh ini menurut pengamatannya, media, di Trenggalek khususnya, masih memiliki hubungan yang sehat dengan pemerintah dan masyarakat.

"Tidak ada yang pro kanan dan kiri semuanya masih netral," tegasnya.

Arumi merasa bangga, bahwa meskipun Trenggalek merupakan kota kecil, tapi wawasan dan kredibilitas serta independensi media masih terjaga. "Mas Emil bisa menjadi wakil gubernur juga karena jasa-jasa dari panjenengan (media) semua," pungkasnya. (man/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...