Millennial Fashion Bootcamp, Arumi: Saya Bangga, Cutting Seperti Desainer Profesional

Millennial Fashion Bootcamp, Arumi: Saya Bangga, Cutting Seperti Desainer Profesional

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cetak muda profesional, Dekranasda Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur menggelar Milennial Fashion Bootcamp di SMKN 3 Malang. Acara ini diikuti oleh 30 milenial dari seluruh Jawa Timur.

Dalam bootcamp selama tiga hari ini, perwakilan siswa atau mahasiswa diminta untuk membuat desain baju, melakukan proses pemotongan kain, hingga menjahit atau merealisasikan menjadi pakaian. Mereka didampingi oleh mentor berpengalaman.

Melihat hasil karya peserta bootcamp, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak mengaku senang dan bangga.

"Saya senang melihat hasilnya, mengingat waktu yang diberikan hanya tiga hari, karyanya sangat maksimal. Luar biasa kegigihan anak-anak ini dengan waktu singkat menghasilkan karya yang bagus melebihi ekspektasi saya," kata Arumi yang hadir di penutupan bootcamp dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (30/06/2023).

Dengan dihadirkannya mentor profesional di bidangnya, Arumi yakin para peserta bootcamp akan siap menghadapi pasar. Tujuan utama kegiatan ini adalah pembinaan generasi milenial agar mereka punya pengalaman di luar sekolah dan memadukan antara teori dengan kebutuhan pasar di dunia nyata.

"Saya lihat cutting pakaiannya sudah seperti profesional. Saya apresiasi untuk semua pihak yang mau memfasilitasi dekranasda, termasuk mentor yang sudah totalitas," tutur Arumi.

Dari 30 karya yang dihasilkan, dipilih 12 karya yang dinilai terbaik untuk nantinya akan ditampilkan di fashion show di Surabaya pada Agustus mendatang. Arumi sendiri juga berkesempatan memilih satu yang terbaik dari puluhan karya peserta. Meski kegiatan seperti ini baru pertama digelar, Arumi berharap kegiatan serupa bisa rutin dilaksanakan.

Hal senada diungkapkan Kepala , Andromeda Qomariah. Ia pun mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan peserta bootcamp. Andromeda juga berkesempatan memilih satu karya terbaik.

"Saya yakin juri juga bingung memilih karena semua karyanya bagus-bagus," ujarnya.

Salah seorang peserta , Febrina menilai bahwa kegiatan ini sangat mendidik, apalagi untuk pemula seperti dirinya. Karya mahasiswa D4 jurusan desain busana ini masuk menjadi 12 besar karya terbaik. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO