Dukung Caleg Milenial, Khofifah Samakan Jalur Politik Gus Habib dengan Emil Dardak

Dukung Caleg Milenial, Khofifah Samakan Jalur Politik Gus Habib dengan Emil Dardak Gus Habib saat mendampingi Khofifah dalam kegiatan pembekalan saksi PPP. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024, Indar Parawansa kian mendorong kalangan milenial agar lebih banyak mengisi pos-pos strategis baik di eksekutif maupun legislatif. Sebab, keterwakilan kaum milenial cukup besar, hampir sekitar 41 persen.

Perempuan yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu mencontohkan Emil Elestianto Dardak yang berhasil menjadi Bupati Trenggalek dan sekarang terpilih menjadi Wakil Gubernur Jatim.

Inilah salah satu alasan mendorong putra pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto dan Surabaya, KH Asep Saifuddin Chalim, Mohammad Habibur Rochman (Gus Habib) menduduki kursi DPR RI.

Selain perwakilan milenial, karir politik Gus Habib mirip dengan perjalanan politik yang sama-sama nyaleg di usia 25 tahun dan dari partai yang sama, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Milenial itu jumlah pemilihnya hampir 41 persen. Maka representasi millenial di pencalegan apakah tingkat 2, tingkat 1, pusat maupun DPD adalah penting, termasuk wagub Jatim milenial," ujar usai menjadi pembekalan saksi dari PPP di DBL Arena Surabaya, Kamis (7/2).

"Maka reorientasi milenial di dalam banyak hal menjadi dibutuhkan. Sekali lagi, milenial jumlahnya banyak, jadi representasi milenial juga harus banyak."

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO