3 Kapal di Tuban Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta

3 Kapal di Tuban Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta Petugas Damkar dibantuk warga saat melakukan pemadaman.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 kapal milik warga Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang disandarkan di pelabuhan desa setempat mengalami kebakaran, Kamis (7/2). Akibatnya, ketiga pemilik kapal alami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono membenarkan adanya 3 kapal yang dilalap si jago merah. Kapal itu milik 3 warga, yakni Achmad Dori (47) dengan taksir kerugian sekitar Rp 200 juta, Syamsuri (43) taksir kerugian Rp 250 juta, dan milik Sumini (67) dengan taksir kerugian Rp 400 juta.

"Semua pemilik kapal warga Desa Banjarjo," ujar Joko.

Mantan Camat Grabagan itu menerangkan, berdasarkan keterangan tim BPBD di lapangan, peristiwa kebakaran itu berawal dari korsleting aki yang berada di kapal milik Syamsuri. Kemudian, api dengan cepat merembet ke sebalah kanan dan mengenai kapal milik Sumini serta ke sebelah kiri mengenai kapal milik Achmad Dori. Api merembet dengan cepat sehingga ketiga kapal hangus terbakar.

"Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Jatirogo dibantu Posko Induk BPBD dan warga berhasil memadamkan api sekitar 3 jam. Beruntung api saat itu tidak menyambar ke kapal lain, sebab di kawasan itu jarak antar kapal cukup dekat," bebernya.

Sementara itu, Sulikan warga sekitar mengatakan, peristiwa kebakaran itu sempat membuat warga geger. Pasalnya, kejadian kebakaran yang melibatkan banyak perahu ini baru sekali. Sehingga, warga berbondong-bondong untuk melihat dan membantu memadamkan api.

"Saat kejadian kebakaran, ada pula nelayan yang panik, karena khawatir kobaran api merembet ke kapal lain," katanya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO