Kaskoarmada II Resmi Tutup Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019

Kaskoarmada II Resmi Tutup Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.,

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., secara resmi menutup Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II, Rabu (6/2).

Dalam amanat , acara penutupan Latihan Pengamanan (Latpam) Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan kegiatan latihan yang dilaksanakan selama dua pekan.

"Sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan YME, atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan latihan sesuai dengan yang direncanakan," ucap Kaskoarmada II saat membacakan amanat .

Latihan pengamanan Pemilu merupakan salah satu upaya Koarmada II dalam menyiapkan satuannya, guna menghadapi pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah kerja Koarmada II, masa kampanye yang telah dilaksanakan sejak September 2018 yang akan berakhir pada bulan April 2019. 

"Untuk itu latihan ini mutlak diperlukan, mengingat dinamika suhu politik pada masa kampanye akan sangat berpengaruh terhadap kondisi stabilitas keamanan Nasional, kecepatan dan ketepatan di dalam menangani segala permasalahan di lapangan harus berdasrkan Standard Operation Procedure dan sesuai ketentuan yang berlaku," jelas Heri, sapaan Kaskoarmada II menirukan amanat .

Lebih lanjut menyampaikan, latihan pengamanan Pemilu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit yang diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan yang cukup, baik teori maupun aplikasinya di lapangan.

"Karena ini akan sangat menunjang pada penugasan yang sesungguhnya, termasuk di dalamnya kecakapan dalam penanganan, baik secara individu maupun secara kelompok," terangnya. 

Untuk itu, tambah Heri, keberhasilan Latpam Pemilu ini dapat dilihat pada meningkatnya kemampuan prajurit dalam melaksanakan teknik-teknik pengamanan huru-hara, pengamanan aset dan membangun kerja sama antar satuan pengaman lainnya.

"Di samping itu pula latihan ini juga dapat meningkatkan efektivitas Komando dan pengendalian dalam suatu penugasan serta terciptanya kerjasama yang baik di antara prajurit peserta latihan," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Danlantamal V, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten , Kasatker Koarmada II, Dansat Brimob Polda Jatim, Dandim Surabaya Utara dan Seluruh Komandan Unsur yang berada di pangkalan Surabaya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO