KPU Gresik Sosialisasikan Pemilu Terhadap Serikat Pekerja

KPU Gresik Sosialisasikan Pemilu Terhadap Serikat Pekerja Divisi SDM dan Parmas KPU Gresik, Makmun, M.Ag saat paparkan Pemilu 2019 kepada pada serikat pekerja. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - terus menyosialisasikan Pemilu menjelang coblosan yang semakin dekat. Jumat (1/2), menggelar sosialisasi terhadap 60 pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Gresik, di RM. Joyo Hartono, Jalan Raya Lamongan Kecamatan Cerme.

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Gresik, Makmun, M.Ag di hadapan komunitas buruh Gresik menjelaskan pentingnya peran masyarakat atau komunitas dalam menyukseskan pemilu. Makmun mengimbau mereka untuk tidak golput. 

"Suara para pekerja sangat menentukan untuk Indonesia 5 tahun ke depan," tuturnya.

Makmun pada kesempatan ini juga memaparkan tentang tata cara pindah milih bagi para buruh yang bekerja di luar kota kelahirannya saat berlangsungnya coblosan.

Caranya, dengan datang ke kantor KPU setempat. "Silakan datang ke KPU se tempat bagi yang tidak bisa menggunakan hak suaranya di tempat domisilinya," terangnya.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan dialog dan tanya jawab tentang kepemiluan, serta tentang tata cara untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah golput di kalangan buruh.

Buruh di Kabupaten Gresik merupakan salah satu komponen masyarakat dalam menentukan suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi. Sebab, jumlahnya cukup besar mencapai lebih dari 165 ribu yang bekerja di sejumlah sektor industri. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO