Kunjungi Benteng Pendem Ngawi Jokowi Janjikan Restorasi Tahun Ini

Kunjungi Benteng Pendem Ngawi Jokowi Janjikan Restorasi Tahun Ini Presiden didampingi gubernur dan bupati Ngawi ketika melakukan peninjauan di benteng Pendem Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja (kunker) di beberapa daerah di Jawa Timur, Jumat (01/2). Usai melakukan kunker di Magetan, Jokowi menyempatkan diri mampir ke Kabupaten Ngawi.

Didampingi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyempatkan diri melihat benteng Pendem di Ngawi yang merupakan peninggalan zaman Belanda. melihat setiap lorong yang ada di dalam benteng tersebut.

"Ini merupakan bangunan bersejarah yang sudah selayaknya dipelihara dan dirawat. Mulai tahun ini sudah bisa mulai merestorasinya," jelas Jokowi didampingi Bupati Ngawi, H. Budi Sulistyono.

Selain melihat secara langsung, beserta isteri menyempatkan minum kopi di warung kopi yang ada di dalam benteng Pendem. Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia juga menggelar beberapa stan pameran dari Dinas terkait.

Bahkan Jokowi sempat mencoba makanan khas Ngawi yang dipamerkan dalam stan. Usai melihat secara dekat bangunan bersejarah tersebut langsung melanjutkan salat Jumat di masjid Jami Baiturrohman Ngawi setelah itu melanjutkan perjalanan ke Rembang. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO