Lantik 4 Pejabat Eselon II, Pemkab Blitar Siapkan Eselon IIIA Isi 3 OPD

Lantik 4 Pejabat Eselon II, Pemkab Blitar Siapkan Eselon IIIA Isi 3 OPD

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Untuk kesekian kalinya, Pemkab Blitar mengotak-atik pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten. Kali ini, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo melantik empat pejabat eselon II di gedung Pemkab Blitar, Kamis (31/1/2019).

Ketiga pejabat yang dilantik di antaranya, Eko Priyo Utomo sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintah dan Politik Setda, Wawan Widianto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Puguh Imam Susanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Luhur Sejati sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dengan dilantiknya keempat pejabat eselon II di tempat tugas baru, tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditinggalkan dipastikan kosong tanpa pemimpin.

Ketiga OPD tersebut di antaranya Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Usai pelantikan, Wabup Marhaenis mengatakan pergeseran jabatan ini merupakan hal biasa untuk penyegaran. Ia berharap setelah dipercaya menempati jabatan baru, keempatnya bisa segera bekerja lebih baik sesuai visi misi bupati dan wakil bupati.

"Pimpinan mempunyai pertimbangan khusus, saya kira ini hal biasa. Dan kami berharap setelah dipercaya menempati tempat baru harus bisa lebih baik sesuai misi visi Bupati dan Wabup," ungkap Marhaenis, Kamis (31/1/2019).

Sementara untuk jabatan yang hingga kini masih lowong, Panitia Seleksi (Pansel) yang dipimpin Sekretaris Daerah akan segera bergerak. Selain eselon II, pihaknya juga meminta Pansel untuk memberi kesempatan Eselon III A apakah itu camat atau sekdin untuk promosi jabatan.

"Untuk teman-teman di eselon III A agar diberi kesempatan ikut tes untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong," paparnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO