Diterjang Longsor, Dinding Rumah di Nawangan Pacitan Jebol

Diterjang Longsor, Dinding Rumah di Nawangan Pacitan Jebol Kondisi rumah Satam usai dilabrak longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Pacitan, Rabu (30/1) malam. Musibah kali ini dialami Satam, warga RT 02/RW 04 Dusun Semen, Desa Gondang, Kecamatan Nawangan.

Menurut Kapten (kav) Subari, Danramil Nawangan, peristiwa tanah longsor yang menyebabkan dinding rumah penduduk jebol tersebut berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kecamatan Nawangan sekitarnya yang mengakibatkan tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter dan lebar 15 meter melorot. "Gunturan material tanah dan batu akhirnya menerjang kediaman Pak Satam. Sebab tebing tersebut berada di atas rumah. Tembok rumah jebol, hingga banyak material tanah dan batu yang masuk ke dalam," ujarnya.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut. Namun kerugian materiil ditaksir senilai kurang lebih Rp 20 juta. Saat ini Satam dan anggota keluarga diungsikan ke rumah tetangga.

"Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga masih membantu melakukan evakuasi. Kami imbau masyarakat tetap waspada, mengingat longsor susulan tidak menutup kemungkinan bakal terjadi. Sebab kondisi tebing memang sangat labil," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO