Posisi Ketua DPRD Kota Blitar Segera Diisi Said Nofandi

Posisi Ketua DPRD Kota Blitar Segera Diisi Said Nofandi Ruang rapat paripurna DPRD Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar Said Nofandi dipastikan bakal mengantikan Glebot Catur Arijanto, ketua DPRD Kota Blitar yang meninggal dunia.

Hal ini seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto. Menurut Totok, pihaknya sudah mengirimkan surat usulan berisi usulan nama Said Nofandi yang akan mengantikan Glebot sebagai Ketua DPRD Kota Blitar ke DPP PDIP.

"Nama sudah kami usulkan, namun untuk pengangkatan kami menunggu rekomendasi dari DPP PDI. DPRD masih menunggu PDIP Kota Blitar untuk melengkapi berkas lebih dulu," jelas Totok Sugiarto, Rabu (30/1/2019).

Sementara terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Blitar masa bhakti 2014-2019 sebagai konsekuensi meninggalnya Glebot, DPRD Kota Blitar sudah menggelar rapat paripurna.

Sesuai ketentuan yang disampaikan PDIP Kota Blitar dan berdasarkan Pleno KPU, PAW Glebot diisi oleh Sugeng Praptono.

"Tadi malam hanya untuk proses pengusulan nama PAW saja. Dan sebagaimana ketentuan dan pleno KPU, PAW untuk Glebot diisi oleh Sugeng Praptono," terangnya.

Terpisah, Said Nofandi membenarkan usulan ini. Said mengaku siap apabila diangkat sebagai Ketua DPRD Kota Blitar menggantikan Glebot Catur Arijanto. "Benar saya diusulkan. Tapi saya masih menunggu rekomendasi dulu dari DPP PDIP dulu. Saya harus siap," kata Said Nofandi.

Untuk diketahui Ketua DPRD Kota Blitar Glebot Catur Arijanto meninggal dunia (17/1/2019) lalu. Glebot diduga meninggal akibat serangan jantung. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO