Petani Dukun Gresik Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Petani Dukun Gresik Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Korban yang masih tergeletak di pematang sawah usai tersengat listrik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jebakan tikus barupa kawat yang dialiri listrik kembali memakan korban jiwa. Minggu (27/1), Suwono, petani asal Desa Sawo, Kecamatan Dukun, ditemukan tewas di pematang sawahnya.

Ia diduga tersengat listrik dari kabel yang dipasang mengitari sawahnya untuk menjebak tikus.

Yasir, salah satu warga menyatakan bahwa korban Suwono ditemukan tewas tergeletak di pematang sawah sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelummya, korban berangkat ke sawah sekitar pukul 05.00 WIB untuk mengecek kondisi tanaman padinya.

Sebelum kejadian, lanjut Yasir, korban saat di sawah sedang membetulkan posisi plastik berwarna hitam yang dipasang mengitari sawah untuk menghalau hama tikus. Namun, ia secara tidak sengaja menyentuh kawat yang teraliri listrik. Korban pun tersengat arus listrik dan tewas di lokasi kejadian. 

"Plastik dan jebakan listrik memang digunakan petani di sini sebagai alat untuk menghalau tikus agar tidak merusak tanaman padi," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO