Tiga Wilayah di Sidoarjo Masih Tergenang hingga Sore Tadi

Tiga Wilayah di Sidoarjo Masih Tergenang hingga Sore Tadi Sejumlah ruas jalan sudah bisa dilewati kendaraan meski masih ada genangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang merendam sejumlah wilayah kota delta berangsur surut. Jalan yang semula ditutup, Selasa (22/1) hari ini sudah bisa dilewati kendaraan. Namun, masih ada beberapa kawasan yang tergenang air.

Jalan Reformasi Tambaksawah misalnya. Dari pengamatan pukul 08.00 kemarin, tampak kering. Genangan tidak lagi memenuhi badan jalan.

Kondisi serupa terlihat di Jalan Raya Tropodo dan Jalan Raya Juanda. Dua hari yang lalu, akses itu dipenuhi air. Pengamatan pukul 09.00 tadi, jalur itu kembali dipadati kendaraan.

Di Jalan Kutuk Sidokare, genangan pun kering. Selain penggunaan pompa air, surutnya air itu juga terbantu hujan tidak mengguyur kawasan Sidokare kemarin. Sedangkan Jalan Raya Porong sudah bisa dilewati kendaraan.

Namun, masih ada beberapa kawasan yang tergenang. Contohnya di Jalan Tambaksawah. Dari pengamatan pukul 08.30, akses penghubung desa Tambaksawah ke Desa Semampir itu penuh air. Ketinggian air mencapai 20 cm hingga 30 cm. "Saya kira genangan sudah kering, ternyata masih tinggi," cetus Rudi Setiawan.

Tingginya genangan itu membuat sepeda motor Yamaha Mio W 3721 AC miliknya mogok. Pria 35 tahun itu terpaksa harus menuntun kendaraanya.

Genangan juga terlihat di Jalan Muncul Gedangan. Tepatnya di belakang Mako Pasmar 1 Gedangan. Ketinggian air mencapai 20 cm. Bentangan air mencapai 100 meter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO