Kamis, 21 Februari 2019 11:51

Razia Miras, Polsek Krian Sidoarjo Amankan 39 Botol Berbagai Merek

Senin, 21 Januari 2019 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Razia Miras, Polsek Krian Sidoarjo Amankan 39 Botol Berbagai Merek
Petugas saat melakukan razia di Pasar Baru Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polsek Krian terus bergerak memberantas peredaran minuman keras di wilayahnya. Satu minggu terakhir, polisi kembali menyisir kawasan Pasar Baru Krian melakukan razia miras. Hasilnya, 39 botol miras berbagai merek diamankan.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, mengatakan laporan masyarakat terkait masih adanya warung di sekitar Pasar Baru Krian yang menjual miras menjadi atensi polisi. Oleh karena itu, pihaknya sejak hari Selasa (15/1) mengelar razia bersama unitnya di lokasi tersebut. 

"Kita pantau Pasar Baru Krian karena laporannya masih banyak yang menjual miras meski sudah sering dirazia," terang Kholil, Senin (21/1).

Kholil melanjutkan, upaya razia yang dilakukan hingga Sabtu (19/1) itu pun membuahkan hasil. Total ada 39 botol miras berhasil disita Polisi. Rinciannya adalah 21 botol miras jenis cukrik tutup merah, 14 botol miras merk bintang, dan 4 botol kecil sudah dalam posisi oplosan.

Pria dengan melati satu di pundaknya itu juga mengungkapkan, ke 39 botol miras itu disita dari tiga warung yang berbeda di areal Pasar Baru Krian. 

"Dua lokasi di dalam pasar, sementara satu lokasi di warung yang berada di jalan masuk pasar tersebut," beber Kholil.

Selain mengamankan botol miras yang ditemukan, polisi juga memberikan tindakan tipiring kepada para penjual minuman haram tersebut. "Pemberian tindakan tipiring ini untuk memberikan efek jera kepada para penjual," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kholil juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengonsumsi miras. Selain itu, pihaknya juga tidak akan berhenti untuk melakukan razia jika ada laporan adanya penjualan miras di wilayahnya. (cat/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...