Minggu, 21 Juli 2019 14:27

Razia Miras, Polsek Krian Sidoarjo Amankan 39 Botol Berbagai Merek

Senin, 21 Januari 2019 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Razia Miras, Polsek Krian Sidoarjo Amankan 39 Botol Berbagai Merek
Petugas saat melakukan razia di Pasar Baru Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polsek Krian terus bergerak memberantas peredaran minuman keras di wilayahnya. Satu minggu terakhir, polisi kembali menyisir kawasan Pasar Baru Krian melakukan razia miras. Hasilnya, 39 botol miras berbagai merek diamankan.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, mengatakan laporan masyarakat terkait masih adanya warung di sekitar Pasar Baru Krian yang menjual miras menjadi atensi polisi. Oleh karena itu, pihaknya sejak hari Selasa (15/1) mengelar razia bersama unitnya di lokasi tersebut. 

"Kita pantau Pasar Baru Krian karena laporannya masih banyak yang menjual miras meski sudah sering dirazia," terang Kholil, Senin (21/1).

Kholil melanjutkan, upaya razia yang dilakukan hingga Sabtu (19/1) itu pun membuahkan hasil. Total ada 39 botol miras berhasil disita Polisi. Rinciannya adalah 21 botol miras jenis cukrik tutup merah, 14 botol miras merk bintang, dan 4 botol kecil sudah dalam posisi oplosan.

Pria dengan melati satu di pundaknya itu juga mengungkapkan, ke 39 botol miras itu disita dari tiga warung yang berbeda di areal Pasar Baru Krian. 

"Dua lokasi di dalam pasar, sementara satu lokasi di warung yang berada di jalan masuk pasar tersebut," beber Kholil.

Selain mengamankan botol miras yang ditemukan, polisi juga memberikan tindakan tipiring kepada para penjual minuman haram tersebut. "Pemberian tindakan tipiring ini untuk memberikan efek jera kepada para penjual," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kholil juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengonsumsi miras. Selain itu, pihaknya juga tidak akan berhenti untuk melakukan razia jika ada laporan adanya penjualan miras di wilayahnya. (cat/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...