Jumat, 24 Mei 2019 04:59

Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan

Minggu, 20 Januari 2019 21:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan
Plt Bupati H. Sanusi saat melepaskan Balon ke udara.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Malang H. Sanusi menghadiri soft launching “Green Smart Living” pendukung desa wisata Duwet Krajan, bertempat di Balai Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kab Malang, Minggu (20/01) siang. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2019, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Plt Bupati Malang. 

"Saya menyambut baik kegiatan ini, di mana nantinya dapat menjadikan masyarakat Duwet ini semakin berkembang. Dengan diadakan soft launching Green Smart Living ini juga bisa menggugah masyarakat desa agar bisa bergerak cepat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya," ucap Sanusi.

Harapannya, ke depan Kabupaten Malang akan lebih baik lagi dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, ke depan Duwet Krajan ini akan disiapkan menjadi desa wisata. 

"Dengan berkembangnya desa wisata ini, memantapkan Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. H. Abdul Haris juga berharap, dengan adanya KKM ini dapat menjadi transformasi teknologi informasi kepada masyarakat desa, seperti halnya yang sudah diterapkan di UIN itu sendiri. 

"Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Malang nantinya menjadi desa unggulan," singkatnya.

Perlu diketahui, Green Smart Living merupakan suatu upaya pengelolaan penghijauan desa yang bebas dari sampah, menjadikan sampah secara produktif, serta memiliki kompetensi dalam penggunaan Teknologi Informasi. (thu/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...