Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan

Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan Plt Bupati H. Sanusi saat melepaskan Balon ke udara.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Plt H. Sanusi menghadiri soft launching “Green Smart Living” pendukung desa wisata Duwet Krajan, bertempat di Balai Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kab Malang, Minggu (20/01) siang. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2019, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Plt

"Saya menyambut baik kegiatan ini, di mana nantinya dapat menjadikan masyarakat Duwet ini semakin berkembang. Dengan diadakan soft launching Green Smart Living ini juga bisa menggugah masyarakat desa agar bisa bergerak cepat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya," ucap Sanusi.

Harapannya, ke depan Kabupaten Malang akan lebih baik lagi dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, ke depan Duwet Krajan ini akan disiapkan menjadi desa wisata. 

"Dengan berkembangnya desa wisata ini, memantapkan Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. H. Abdul Haris juga berharap, dengan adanya KKM ini dapat menjadi transformasi teknologi informasi kepada masyarakat desa, seperti halnya yang sudah diterapkan di UIN itu sendiri. 

"Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Malang nantinya menjadi desa unggulan," singkatnya.

Perlu diketahui, Green Smart Living merupakan suatu upaya pengelolaan penghijauan desa yang bebas dari sampah, menjadikan sampah secara produktif, serta memiliki kompetensi dalam penggunaan Teknologi Informasi. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO