Selasa, 26 Maret 2019 08:07

Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan

Minggu, 20 Januari 2019 21:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Plt Bupati Malang Hadiri Soft Launching Desa Wisata Duwet Krajan
Plt Bupati H. Sanusi saat melepaskan Balon ke udara.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Malang H. Sanusi menghadiri soft launching “Green Smart Living” pendukung desa wisata Duwet Krajan, bertempat di Balai Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kab Malang, Minggu (20/01) siang. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2019, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Plt Bupati Malang. 

"Saya menyambut baik kegiatan ini, di mana nantinya dapat menjadikan masyarakat Duwet ini semakin berkembang. Dengan diadakan soft launching Green Smart Living ini juga bisa menggugah masyarakat desa agar bisa bergerak cepat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya," ucap Sanusi.

Harapannya, ke depan Kabupaten Malang akan lebih baik lagi dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, ke depan Duwet Krajan ini akan disiapkan menjadi desa wisata. 

"Dengan berkembangnya desa wisata ini, memantapkan Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. H. Abdul Haris juga berharap, dengan adanya KKM ini dapat menjadi transformasi teknologi informasi kepada masyarakat desa, seperti halnya yang sudah diterapkan di UIN itu sendiri. 

"Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Malang nantinya menjadi desa unggulan," singkatnya.

Perlu diketahui, Green Smart Living merupakan suatu upaya pengelolaan penghijauan desa yang bebas dari sampah, menjadikan sampah secara produktif, serta memiliki kompetensi dalam penggunaan Teknologi Informasi. (thu/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...