Fenomena Jalan Ambles Kembali Terjadi di Pacitan

Fenomena Jalan Ambles Kembali Terjadi di Pacitan Badan jalan rabatan yang ambles sangat dalam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Fenomena alam tanah ambles kembali terjadi di . Kali ini sebuah jalan kampung yang berlokasi di RT 01/RW 05 Dusun Gading, Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung, tiba-tiba bolong.

Peristiwa Janggal itu berlangsung Kamis (17/1) malam kemarin. Warga sempat geger, lantaran lubang yang terjadi di badan jalan rabatan tersebut cukup dalam. "Warga sempat mengecek dengan memasukkan bambu sepanjang 10 meter langsung amblas, masuk ditelan bumi," kata Andrean, warga sekitar, Jumat (18/1).

Sementara waktu, warga memasang rambu dengan meletakkan batu dan ranting pohon persis di tengah-tengah jalan yang ambles sebagai penanda sekaligus mencegah adanya korban. Pemerintah desa setempat secepatnya akan berkoordinasi dengan kecamatan dan juga pemkab untuk melihat dan mengecek fenomena alam itu.

Dihubungi di tempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo mengatakan, akan segera turun lapangan guna mengecek keberadaan lubang jalan. "Kami akan segera ke lokasi guna mengecek keberadaan jalan ambles tersebut," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO