Rabu, 30 September 2020 06:43

Ditabrak Pikap hingga Nyemplung, ABG asal Bungah Gresik Hilang di Sungai Bengawan Solo

Selasa, 15 Januari 2019 16:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Ditabrak Pikap hingga Nyemplung, ABG asal Bungah Gresik Hilang di Sungai Bengawan Solo
Proses pencarian korban di Sungai Bengawan Solo. foto: SYUHUD ALMANFALUTY/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebuah kecelakaan terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Selasa (15/1), sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor itu mengakibatkan pengendara motor terpental dan jatuh di Sungai Bengawan Solo, hingga korban tenggelam dan hilang.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan Pikap yang tak diketahui identitasnya, Toyota Fortuner Nopol W 1506 CE yang dikemudikan oleh H. Mas'ud Ashari (64), dan sepeda motor Vario Nopol W 3254 BQ dikemudikan Bahrul Mustofa (18), warga Desa Sukorejo Kecamatan Bungah.

Kejadian bermula ketika kendaraan Pikap berjalan dari arah Selatan ke Utara. Begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi berusaha mendahului kendaraan Toyota Fortuner dari arah kanan.

Nah, bersamaan itu kendaraan Honda Vario yang dikemudikan korban M. Bahrul Mustofa melaju kencang dari arah Utara. Karena jalan jembatan yang sempit, korban tak menghindar dari tabrakan.

Benturan keras tersebut mengakibatkan korban terpental dan tercemplung Sungai Bengawan Solo yang airnya deras. Korban pun kemudian tenggelam.

Kasus itu, kemudian ditangani Satlantas Polres Gresik dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik. Petugas tengah mencari korban dengan cara menyisir aliaran Sungai Bengawan Solo di sekitar Jembatan Sembayat. Hingga pukul 15.00 WIB, korban belum ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Gresik, Tarso Sagito membenarkan kalau pihaknya bersama Polairud tengah mencari korban. "Hingga pukul 15.30 WIB korban belum diketemukan, " katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Prasetyo juga membenarkan, bahwa kecelakaan itu disebabkan kendaraan pikap yang hendak mendahului mobil lain, sehingga memakan lajur kendaraan dari arah berlawanan. 

"Karena jarak terlalu dekat membuat kecelakaan tak dapat dihindari. Akibatnya, pengendara motor langsung jatuh ke sungai Bengawan Solo," katanya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...