Bawaslu Pacitan Kembali Temukan Indikasi Data Ganda

Bawaslu Pacitan Kembali Temukan Indikasi Data Ganda Bawaslu Pacitan saat melakukan koordinasi dan validasi data dengan panwascam dan stakeholder terkait. Foto: Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu kembali temukan indikasi data ganda atau invalid dalam daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) II.

Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Pacitan, Agus Hariyanto mengatakan, temuan itu berdasarkan informasi dari Bawaslu Provinsi Jatim terkait adanya dugaan data ganda ataupun invalid pada DPTHP II di Pacitan yang disampaikan Sabtu pekan kemarin.

"Di Pacitan diindikasikan adanya data ganda atau invalid yang jumlahnya mencapai empat ribuan lebih. Informasi tersebut kami dapatkan dari Bawaslu Provinsi Jatim, pekan kemarin," kata Agus, Selasa (15/1).

Begitu mendapati laporan tersebut, lembaga pengawas pemilu itu langsung bergerak melakukan coklit dan validasi data. Kegiatan ini terus dikebut hingga Sabtu mendatang.

"Hasil sementara memang belum ditemukan adanya data ganda atau invalid di DPTHP II. Namun kami terus melakukan validasi terhadap informasi tersebut," tegas mantan aktivis HMI ini pada pewarta.

Sementara itu, sebagaimana informasi yang berhasil didapat awak media, hari ini Bawaslu Pacitan tengah melakukan koordinasi dengan komponen panwascam dan stakeholder terkait guna melakukan coklit dan validasi data. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO