Jumat, 19 Juli 2019 22:24

Kunjungi Sulsel, Biro Humas Setdaprov Jatim Kepincut HRC

Selasa, 15 Januari 2019 00:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kunjungi Sulsel, Biro Humas Setdaprov Jatim Kepincut HRC
Kunjungan Kerja Biro Humas Protokol dan Kerjasama Prov Jatim Ke Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur melakukan studi tiru di di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (14/1).

"Kita bisa meniru dari mana saja program-program bagus yang belum ada di organisasi kita. Artinya provinsi besar seperti Jawa Timur bisa saja meniru program yang dilaksanakan provinsi yang lebih kecil seperti Sulawesi Selatan," ucap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM. saat memimpin rombongan.

Menurutnya, ada beberapa program bagus yang dimiliki oleh Humas Sulsel yang bisa diterapkan di Jatim. Yaitu Humas Reaksi Cepat (HRC) yang berfungsi untuk menangani isu-isu yang memerlukan klarifikasi dari OPD yang menangani.

Caranya dengan melatih salah satu staf OPD agar memahami permasalahan kehumasan. Humas Reaksi Cepat sendiri beranggotakan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) termasuk BUMD.

Program lainnya adalah penyelenggaraan Humas Ekspo. Program tersebut bertujuan untuk menunjukkan hasil kerja kehumasan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota. Tempatnya bisa di mall-mall agar dilihat oleh banyak orang.

Masih menurut Aries, sangatlah keliru apabila ada yang berpendapat studi tiru ke daerah lain hanya membuang-buang anggaran.

Dicontohkannya, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel saat ini telah mengalami banyak perubahan. Seperti adanya ruang untuk menerima tamu yang didesain sedemikian rupa sehingga sambil menunggu, para tamu bisa leluasa memilih informasi bidang-bidang yang diperlukan. "Dan hal tersebut bisa dilihat langsung dan nantinya bisa kita terapkan," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan Devy Khaddafi, SE mengatakan, saat ini pihaknya sedang berbenah untuk mengikuti cara kerja gubernur Sulsel terpilih, pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini sedang mewujudkan visi dan misi sesuai janji kampanyenya di 100 hari kepemimpinan.

Untuk itu Kepala Biro yang biasa dipanggil Devo itu terus memperbaiki kinerja agar dapat mengekspose kerja pimpinan sesuai keinginan.

Program barunya antara lain sebagaimana tersebut di atas, yaitu Humas Reaksi Cepat, agar lebih cepat menanggapi isu yang ramai dibicarakan orang dan memerlukan pembenaran, coffee morning dengan wartawan Pokja Pemprov Sulsel setiap 2 minggu sekali, Humas Ekspo untuk memberikan apresiasi dan melihat hasil kerja Humas kabupaten/kota. (ian/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...