Pasuruan Masih Kekurangan Dokter Spesialis

Pasuruan Masih Kekurangan Dokter Spesialis Ketua Komisi I DPRD Pasuruan, Sobih Asrori.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kalangan dewan meminta agar Pemkab segara mengevaluasi terkait kurangnya tenaga medis utamanya dokter spesialis. Hal tersebut dibutuhkan agar pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan dasar di bidang kesehatan bisa terlayani dengan baik.

Desakan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sobih Asrori saat ditemui Bangsaonline.com. Politikus PKB ini menjelaskan bahwa langkah pemerataan pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemkab sudah diwujudkan, yakni dengan mendirikan RS Grati. Tujuannya agar masyarakat di wilayah Timur tidak jauh-jauh berobat ke luar .

“Namun, permasalahan yang saat ini perlu perhatian serius oleh Pemkab adalah, soal kekurangan tenaga kesehatan, utamanya dokter spesialis yang ada di RSUD Bangil. Harus segera dicarikan solusnya,” pintanya.

Sebagai anggota DPRD dan wakil dari rakyat, dirinya mengaku sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan. "Tentunya ini harus segara ditindak lanjuti agar kebutuhan dasar masyarakat soal pelayanan kesehatan bisa terpenuhi dengan baik," pungkasnya. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO