Ribuan Kotak Suara Berbahan Kertas Karton Sudah Siap di Gudang KPU Ngawi

Ribuan Kotak Suara Berbahan Kertas Karton Sudah Siap di Gudang KPU Ngawi Samsul Wathoni saat mengecek kotak suara dengan cara mendudukinya. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif sudah tinggal 60 hari lagi. Hal tersebut membuat KPU Ngawi mempersiapkan segala kebutuhan logistik.

Seperti pada hari Selasa (08/01), Ketua KPU Ngawi Samsul Wathoni mengecek dan memastikan kebutuhan logistik yang telah siap dan berada di gudang penyimpanan KPUD Ngawi. Orang nomor satu di KPU Ngawi itu langsung mengecek sendiri kotak suara yang akan dibagikan pada 2760 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Ngawi.

"Kotak suara yang telah siap sekitar sepuluh ribuan lebih, yang nantinya akan dibagikan ke setiap TPS sebanyak 5 kotak," jelas Samsul Wathoni saat ditemui awak media.

Kotak suara yang berbahan baku kertas karton itu juga sempat dicek dengan cara diduduki maupun dinaiki oleh Mas Toni, sapaan akrab Samsul Wathoni. Sebab, selama ini kualitas kotak suara itu diragukan.

Menurutnya kotak suara berbahan kertas karton sudah pernah digunakan pada tahun 2014 lalu, namun hanya separuh dari kebutuhan. Sedangkan untuk pencoblosan yang akan datang, semua kotak suara akan menggunakan bahan dari kertas karton. "Kotak suara yang berbahan kertas karton tersebut lebih irit dari sisi biaya, selain itu lebih efisien dibandingkan yang dari aluminium," ujarnya.

"Dengan kotak suara yang berbahan dari kertas karton ini lebih efisien karena sekali pakai dan tidak membutuhkan biaya perawatan, selain praktis juga," pungkas Samsul Wathoni. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO