Dihadiri Wakapolda, Polres Gresik Sabet Penghargaan dari Lemkapi

Dihadiri Wakapolda, Polres Gresik Sabet Penghargaan dari Lemkapi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto saat menghadiri penerimaan penghargaan Polres Gresik dari Lemkapi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto menghadiri penyerahan Penghargaan Promoter Reward dari Lemkapi Kepada Satlantas Polres Gresik di Mapolres Gresik, Selasa (8/1).

Lemkapi (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro dan Kasatlantas AKP Whika Ardilestanto, atas prestasinya dalam memberikan pelayanan publik.

Hadir sejumlah pejabat dalam penyerahan penghargaan, selain Kapolres dan Kasatlantas, yakni Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan, Ketua Dewan Penasehat MUI Gresik KH. Nur Muhammad, Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq, Pj. Sekda M. Nadlif, Kepala Pelaksana BPBD Tarso Sagito dan sejumlah jajaran Polda Jatim.

Edi Saputra Hasibuan menyatakan, Kapolres dan Kasatlantas Polres Gresik dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena menjadi promotor dalam memberikan layanan publik. Misalnya, adanya coaching clinic dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Ia juga mengapresiasi program one gate system (OGS) dalam pengurusan perpanjangan SIM sebagai upaya untuk menghindari calo, pungutan liar (pungli), dan korupsi.

"Gresik yang ketiga kalinya mendapatkan penghargaan ini dari sekian Polres di Indonesia," katanya.

Ditambahkan ia, program-program Polri yang humanis dan membantu masyarakat ini membuat kepercayaan publik makin bagus. "Hasil kajian Lemkapi kepercayaan publik terhadap Polri 82,3 persen," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO