PPP Gelar Surabaya Bersalawat, Khofifah: Saya Ngawali Karir dari PPP

PPP Gelar Surabaya Bersalawat, Khofifah: Saya Ngawali Karir dari PPP Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Foto: bangsonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan () terus menggebrak publik. Kali ini partai yang didirikan para ulama ini menggelar Festival Hadrah Banjari di depan kediaman Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Surabaya. Kiai Asep Saifuddin Chalim mengundang 55 kelompok hadrah Banjari dari berbagai kecamatan di seluruh Surabaya. 

Acara yang digelar pada Selasa malam (1/1/2019) itu dihadiri Gubernur Jawa Timur terpilih Indar Parawansa yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat NU. “Saya mengawali karir dari ,” kata di depan sekitar 1.200 peserta Festival Hadrah Banjari yang mayoritas anak-anak muda.

Hadir Wakil Ketua PCNU Kota Surabaya, KH Fathur Rochman, Ustadz Agus Diyar, dan Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Qodi Syafii yang pengasuh Pondok Pesantren Madzahibul Arba’ah Dukuh Bulak Banteng Surabaya. Dalam acara Festival Hadrah Banjari yang dikoordinir Ustadz Mustofa ini tampak juga KH Abdul Rohim Zulkarnaen dan Ketua DPC Kota Surabaya, Drs H Buchori Imron.

Dalam sambutannya banyak memotivasi anak-anak muda. Menurut , anak muda akan sukses jika punya kemauan belajar dan punya keinginan keras untuk sukses. Ia menceritakan salah seorang stafnya saat ia menjadi Kepala BKKBN pada era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). “Ia memulai bekerja sebagai tukang sapu,” ungkap sembari mengatakan bahwa anak muda yang ia ceritakan itu berasal dari Bangkalan Madura. Meski tukang sapu, tapi ia punya keinginan keras untuk sukses. Ia akhirnya kerja sambil kuliah pada siang harinya.

Ternyata ia bisa menamatkan S-1-nya dengan baik. Bahkan begitu lulus ia bisa meneruskan kuliah S-2 dan S-3 di Amerika Serikat. Kini ia menjadi pejabat dengan eselon tertinggi. Karena itu, menurut , anak-anak muda harus punya kemauan keras untuk sukses.

kemudian memperkenalkan Muhammad Habibur Rochman, SE (Gus Habib), putra Kiai Asep Saifuddin Chalim. Menurut dia, Gus Habib kini jadi Caleg DPR RI dari dapil Surabaya dan Sidoarjo. Kini Gus Habib selain bendahara umum Pergunu Pusat juga ketua Pondok Pesantren Amanatul Ummah. 

juga memperkenalkan Dwi Astutik dan EM Mas’ud Adnan, Caleg Provinsi Jawa Timur dari dapil Surabaya. “Untuk DPRD Provinsi ada Bu Dwi dan Pak Mas’ud. Monggo berdiri,” pinta yang mantan menteri sosial RI. juga memanggil Ali Azhara, caleg DPRD Jawa Timur dari dapil Sidoarjo.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO