Panglima TNI dan Wakaplri Silahturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat, Lebo Sidoarjo

Panglima TNI dan Wakaplri Silahturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat, Lebo Sidoarjo Rombongan Panglima dan Wakapolri disambut KH Ali Mashuri, pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang pemilu 2019 yang tak lama lagi digelar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Bumi Solawat, Lebo, Sidoarjo, Minggu (30/12).

Selain sebagai orang yang cukup memiliki jabatan penting, kedatangan kedua pimpinan institusi TNI dan Polri itu cukup menyita perhatian santri dan masyarakat sekitar. Sebabnya, rombongan datang ke pesantren asuhan KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) itu mengendarai dua unit helikopter.

Setelah mendarat di area sekolah sekitar pukul 14.35, rombongan yang juga berisi sejumlah pejabat penting TNI dan Polri itu langsung menuju masjid yang ada di kawasan sekolah tersebut. Kedatangan rombangan itu langsung disambut oleh KH Agoes Ali Mashuri.

Selain Gus Ali, penampilan drumband dan seni hadrah yang diperagakan perwakilan siswa di sekolah tersebut ikut menyambut kedatangan rombongan.

Kemudian, tak lama setelah menunaikan salat, rombongan langsung menuju ruang pertemuan yang tengah dipersiapkan. Di tempat itu, Panglima TNI dan Wakapolri menggelar talk show langsung bersama Gus Ali.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut sebagai salah satu langkah menjaga sinergitas antara TNI – Polri bersama para santri dan ulama.

“Kita harus menjaga kesatuan nusantara meski banyak yang memecah belah bangsa. Saya sebagai Panglima TNI komitment menjaga soliditas antara TNI dan Polri,” terang Masekal Hadi, Minggu (30/12).

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto juga berterima kasih atas sambutan hangat dari Gus Ali yang telah menerima kedatangan rombongan. Ari Dono juga berpesan kepada para pengajar yang ada di Bumi Sholawat untuk tetap menjaga keharmonisan khususnya menjelang pemilu 2019.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian anak didik yang ada di Bumi Sholawat, pastinya sudah punya hak suara. Oleh karena itu diharapkan para pengajar dapat memberikan pembinaan agar tidak mudah terpancing emosi menjelang pemilu 2019.“Agar pesta demokrasi lancar dan kita bisa mendapatkan pemimpin yang baik untuk lebih memakmurkan kita semua,” pungkas Ari Dono.

Setelah acara selesai, rombongan langsung meninggalkan kawasan sekolah asuhan Gus Ali tersebut. Sejumlah masyarakat juga nampak berbondong-bondong di lapangan Sekolahan untuk menyaksiakan helikopter yang dinaiki kedua tokoh tersebut meninggalkan lokasi. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO