Pulang Ke Madiun, Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat di Exit Tol Dumpil

Pulang Ke Madiun, Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat di Exit Tol Dumpil Panglima TNI bersama istrinya usai meresmikan monumen pesawat di pintu keluar Tol Dumpil.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Panglima , Laksamana Yudo Margono, kembali pulang ke kediamannya di. Tidak hanya pulang kampung, ia sekalian meresmikan monumen pesawat tempur jenis Hawk MK 209 yang berada di pintu keluar Tol Dumpil, Sabtu (11/11/2023). Kedatangannya kali ini diiringi oleh rombongan yang berjumlah sekitar 500 orang. 

Sebelum penandatanganan monumen, para hadirin juga disuguhkan pemutaran video lintasan sejarah dari pesawat Hawk 209. Saat memberi sambutan, Yudo menceritakan masa kecilnya yang menyebut pesawat tempur sering melintasi

"Masa kecil saya sering mencari brambut dan di sini dulu ada soto Yu Sireng yang enak. Dan dulu jam segini pesawat tempur sering lewat dan kaca bergetar. Ini merupakan kebanggaan kita semua," ucapnya.

Menurut dia, Alutsista yang ada pada saat ini memang sudah perlu adanya modernisasi yang bisa menjaga keutuhan NKRI, tapi tidak meninggalkan yang lama karena merupakan pengingat bagi para penerus bangsa.

"Dengan usia seperti ini perlu modernisasi, yang lama bisa untuk pengingat karena dengan Alutsista itu bisa menjaga kedaulatan kita. Anak kita bisa melihat semuanya supaya tahu dan paham kekuatan alutsista kita sehingga kita bisa aman dan juga bisa menjadi edukasi mereka untuk masuk dan lebih terbuka wawasannya," paparnya.

Ia pun juga berharap bahwa nantinya di bisa menjadi tempatnya monumen Dirgantara, sehingga bisa bangga dengan AU.

"Kalau kita bicara madiun aikonnya adalah kedirgantaraan dan kedepan kita sahkan menjadi kota kedirgantaran di samping kota pecel. Walaupun sudah ada beberapa monumen, namun belakang hari akan kita pasang. Sehingga masyarakat semakin faham akan Alusista dan menyayangi AU," pungkasnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO